Ads

Jumat, 19 Maret 2021, Maret 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-19T09:37:09Z
sulteng

Sinergi Dan Komitmen PB Perpit Terhadap Gerakan Sadar Lingkungan

Foto : (Istimewa) Ketua Umum PB Perpit Rizki Alhajj( sebelah Kiri), Dan Lanal Tolitoli Letkol Laut Hariono, S.H., M. Tr. Hanla (Tengah), Pendiri BSTM Wiyatmoko (sebelah kanan)

JOURNALTELEGRAF - Hari Air sedunia yang ke XXIX diperingati dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai dan penanaman magrove bertempat di area pasar Susumbolan, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Jumat(19/03/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla, turut hadir dalam kegiatan ini ketua umum Pengurus Besar Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli (PB PERPIT).

Saat dimintai tanggapannya mengenai peran aktif Perpit terhadap gerakan-gerakan peduli lingkungan, ketua umum PB Perpit Rizki Alhajj menyampaikan, “Perpit pada dasarnya merupakan wadah berkumpulnya SDM yang bertanggung jawab atas pembangunan berkelanjutan di kabupaten Tolitoli, maka sudah sepatutnya Perpit juga mengambil peran aktif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan di kabupaten Tolitoli, sebab tanpa lingkungan yang bersih, lestari, dan sehat, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak media Journaltelegraf.Com

“Terutama masalah sampah. Sampah itu masalah kronis, maka di butuhkan awareness/kesadaran dari semua kalangan untuk bersama-sama menemukan solusinya”, sambung Rizki. 

“Perpit berkomitmen untuk terus ikut andil dan aktif dalam gerakan-gerakan sadar lingkungan seperti ini, pengelolahan sampah dan kelestarian ekosistem dengan jalan konservasi hanya sebagian kecil dari sekian banyak permasalahan lingkungan yang harus ditemukan solusinya khususnya di Tolitoli”, pungkas ketua umum PB Perpit yang merupakan Alumni Universitas Gorontalo ini. 

Dalam kegiatan yang di inisiasi oleh Lanal Tolitoli bekerjasama dengan BSTM ini, turut hadir juga beberapa lembaga dan organisasi yang ada di kabupaten Tolitoli diantaranya, Polres Tolitoli, PT. Pelindo, Universitas Madako Tolitoli, Komunitas Tolitoli For Humanity, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Tolitoli.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar