Ads

Senin, 29 Maret 2021, Maret 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-29T14:34:00Z
Kodim1305/BTsultengTMMD

Sarana Pendukung Program TMMD Kodim 1305/BT Hampir Rampung

JOURNALTELEGRAF - Sarana pendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, yakni pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli sudah hampir rampung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling. Hingga hari ke 28 program TMMD, pembangunan pos kamling yang dibangun di lokasi strategis, yang menjadi sasaran rehab Satgas TMMD ke 107 sudah mencapai finishing.

Kopda Diman selaku Bhabinsa menuturkan, progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai.

“Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 28 sudah mencapai 90 persenan,” katanya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke 110 Kapten Inf Bahar mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar