Ads

Senin, 15 Maret 2021, Maret 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-15T10:05:23Z
Pemkab Bolmong

Revitalisasi Kelompok Tani Bakal Digelar oleh BPP Bolbar

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Jefry Waworuntu. (Doc. Foto: Journaltelegraf.com)

 


JOURNALTELEGRAF – Revitalisasi kelompok tani diwilayah Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar) oleh Pemerintah Kabupaten Bolaan Mongondow Utara bersama Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

 

Diketahui tujuan dari revitalisasi guna mencek kembali kelompok tani yang masih produktif dan non produktif.

 

Jefry Waworuntu selaku Kepala BPP menyampaikan kegiatan tersebut untuk menertibkan kelompok – kelompok tani yang sudah tidak produktif.

 

“Apabila ada kelompok tani yang tidak produktif, akan dilakukan penghapusan Nama kelompok dari daftar,” ujar Jefry saat ditemui oleh sejumlah wartawan dirungan kantornya. Senin (15/03/2021).

 

Jefry melanjutkan, selain penghapusan daftar kelompok, juga akan melakukan pengecekan kembali daftar nama anggota kelompok yang terdapat dua Nama Yang sama pada kelompok A dan B akan dilakukan penghapusan nama dari sala satu kelompok.

 

“Sebelum melakukan penghapusan kelompok tani yang tidak produktif, pihaknya terlebih dahulu akan melalukan pembinaan atau penyegaran kembali,” ujarnya kembali.

 

Seraya menambahkan, “Kalau sudah dilakukan pembinaan namun tetap hasilnya sama, maka kami akan melakukan penhapusan Nama kelompok itu dari daftar kami,” tandasnya.

 

Konsistensi Pemerintah dalam sektor pertanian telah dibuktikan dengan tersedianya dan direalisasi sejumlah peralatan seperti; hand tracktor, Mesin Paras Rontok Padi dan Jagung, Jonder.

 

“Bantuan tersebut hampir setiap tahunnya terus diserahkan kepada setiap kelompok dan sesuai dengan datanya, menurut kami hal tersebut belum bisa memenuhi target,” tandasnya.

 

Sehingga hal tersebut akan terus kami lakukan untuk mengcover dan mengakomodir kebutuhan pertanian.

 

“Dikarenakan bantuan ini menggunakan anggaran Pemerintah sehingga, revitalisasi ini dilakukan guna untuk mengantisipasi penyaluran bantuan pemerintah bagi kelompok tani yang tersebar di enam kecamatan agar tepat sasaran,” pungkasnya.

 

Reporter: Irsan Manggopa

Editor: Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar