Minahasa

Kajari Manado Berganti, Sibuea Gantikan Maryono

JournalTelegraf
Senin, 08 Maret 2021, 20.38 WIB Last Updated 2021-03-08T12:38:53Z
masukkan script iklan disini

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado yang baru, Ester Patricia Tiarlan Sibuea, SH, MH. (Foto : Ist)


JOURNALTELEGRAF
- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado Maryono, SH, MH diganti.

Lewat SK. Jaksa Agung No:  KEP-IV-128/C/02/2021, tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia, yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono di Jakarta pada 8 Februari 2021, posisi Maryono digantikan Ester Patricia Tiarlan Sibuea, SH, MH.

Maryono menjabat Kajari Manado sejak 14 Maret 2018 lalu menggantikan pejabat lama Budi Panjaitan, SH, MH.

Maryono yang telah menjabat Kajari Manado selama 2 tahun 11 bulan 22 hari diketahui akan memasuki usia pensiun pada 10 Maret 2021.

Ester sendiri sebelumnya menjabat Kasubdit Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang bukti Direktorat Penyidikan Kejaksaan Agung RI (Kejagung RI).

Posisi Ester digantikan N Rahmat R, yang sebelumnya menjabat Kajari Jayapura.

Sebelum di Kejagung RI, Ester Patricia Tiarlan Sibuea, SH, MH pernah menjabat Kajari Tanjung Balai Asahan selama kurang lebih 4 tahun (2013-2017).

Kajari Manado yang baru, Ester Patricia Tiarlan Sibuea, SH, MH dikabarkan telah tiba di kota Manado Senin (8/3/2021) sore tadi.

Kasi Penkum Kajati Sulut, Theodorus Rumampuk, SH, MH mengatakan serah terima jabatan (sertijab) Kajari Manado akan digelar di kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) pada Rabu (10/03/2021) pagi.

Dengan pergantian tampuk pimpinan Kejari Manado ini, masyarakat kota berharap agar kiranya penanganan beberapa perkara tindak pidana korupsi yang selama kurun waktu hampir 3 tahun mandek bisa terselesaikan dengan baik.

Reporter/Editor : Simon Ronal
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+