Ads


 

Sabtu, 27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-27T06:45:36Z
Kodim1305/BTsultengTMMD Tolitoli

Dandim 1305/BT : TMMD Bisa Tanggulangi Potensi Gangguan Kamtibmas

JOURNALTELEGRAF - Komandan Distrik Militer 1305/Buol Tolitoli Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menaruh perhatian khusus kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli. Saat turun langsung ke lokasi TMMD.

Di lokasi tersebut, Dandim bersama Bupati Tolitoli, Kapolres, Danlanal serta  unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli melakukan pengecekan progres kegiatan fisik dan nonfisik.

Pihaknya mengapresiasi perhatian dari Bupati Tolitoli Amran H Yahya yang turut mendukung suksesnya program TMMD. 

“Jadi semuanya bersatu untuk membangun daerah secara bergotong royong, sesuai visi misi Bupati baru kita" kata Farid di sela kegiatan TMMD, Kamis (25/3/2021).

Dandim juga mengatakan, giat TMMD juga dapat menanggulangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang merongrong kesatuan dan persatuan bangsa.

Menurutnya, kondisi kota sukses sangat kondusif berkat sinergi antara Bupati Tolitoli Amran H Yahya, Dandim 1305/BT Letkol Inf. Farid Yudis Purwanto dan Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina ,serta Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla.

“Situasi yang kondusif ini bisa tercipta juga karena peran tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Mudah-mudahan selalu terjaga dan TMMD bisa berguna bagi masyarakat," jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, program TMMD ikut memberikan pembinaan terhadap usaha masyarakat.

Hasil evaluasinya, TMMD Reguler ke-110 di Desa Kamalu sangat bagus. Membuat masyarakat antusias berpartisipasi. 

"Masyarakat sangat peduli. Bersama-sama membangun (daerahnya). Sangat luar biasa," ungkapnya.

Bupati Tolitoli Amran H Yahya yang juga meninjau lokasi ikut mengatakan, TMMD adalah representasi manunggalnya TNI bersama masyarakat dalam membangun desa. TMMD mengingatkan agar akar-akar nasionalisme tidak tercabut dari masyarakat.

“Bisa kita lihat, ada TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi semua dalam TMMD. Semua bergerak bersama,” ujarnya. 

"Masing-masing pihak memberikan sumbangsih terbaik membangun daerah. Hasilnya tentu saja dapat dinikmati masyarakat," pungkas Bupati.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar