Ads

Selasa, 30 Maret 2021, Maret 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-30T05:04:08Z
Kodim 1305sultengTMMD

Animo Masyarakat Desa Kamau Tentang Pengobatan Massal TMMD Kodim 1305/BT


JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas TMMD Kodim 1305/Buol Tolitoli bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli menggelar bhakti sosial pengobatan massal secara gratis kepada warga di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli. Selasa (30/03/2021).

Warga pun antusias memanfaatkan momen tersebut, dengan menyerbu ruangan kesehatan yang disiapkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setempat.

“saya sangat senang, karena kegiatan pengobatan massal ini baik untuk kami masyarakat Kamalu” ujar, Agustina salah satu warga dusun Tumpapa Desa Kamalu.

Kata dia, selama ini apabila dirinya menderita sakit selalu kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab dirinya harus pergi ke menempuh puluhan kilo lagi untuk bisa berobat 

" Saya sakit maag, kalau kambuh tentunya sangat menyulitkan, tapi syukur ada kegiatan ini jadi bisa terbantu karena dapat obat gratis,"ucapnya.

Sementara Bhabinsa Desa Kamalu, Kopda Diman menyampaikan, pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

" Bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pedesaan. Antusias warga sangat tinggi, dengan berbondong-bondong mendatangi Pos pelayanan kesehatan untuk berobat," kata Kopda Diman.

Ia menambahkan, dengan digelarnya bakti sosial pengobatan massal ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatan.

" Semoga dengan kegiatan pengobatan massal yang di sediakan kodim 1305/BT bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Kamalu terlebih lagi masyarakat yang memiliki keluhan sakit dan bisa di upayakan untuk di sembuhkan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar