Ads

Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-02T10:30:52Z
sulteng

Akses Jaringan Buruk Tidak menyurutkan Semangat Personel Satgas TMMD

JOURNALTELEGRAF - Perjuangan yang sangat extra yang di lakukan oleh personil satgas TMMD Kodim 1305 Buol Tolitoli dalam mencari sinyal, Di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli. Selasa (02/03/2021).

Karena sulitnya sinyal anggota satgas TMMD sering kali harus naik ke atas bukit untuk sekedar mendapatkan sinyal untuk kelancaran berkomunikasi.

Para prajurit TNI Satgas TMMD itu sangat kesulitan untuk menghubungi keluarga, saudara, ataupun sahabatnya yang berada di wilayah lain.

Kopda Diman, Mengaku sangat kesulitan dalam berkomunikasi dimana tempatnya menginap, kalau ada sinyal itupun 1 balok dan kadang-kadang ada kadang-kadang hilang.

“Sangat sulit, karena signal seluler di Melahan tidak menunjang. Untuk menelpon saja sulit, apalagi berkirim pesan SMS dan juga WhatsApp (WA),” jelas Diman.


Lanjut Diman, Prajurit TNI selalu siap sedia meski berada di daerah manapun di tanah air ini. Karena kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah yang utama, yakni melalui pembinaan teritorial (Binter).

“Memang untuk mencari signal para prajurit harus mencari ketinggian ataupun harus menggantung handphone (HP) di lokasi ketinggian. Tapi kegiatan fisik dan nonfisik dalam pelaksanaan TMMD tidak boleh terganggu,” ungkapnya.

Di tambahnya lagi, Walaupun terkendala jaringan itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berjuang dalam melancarkan program TMMD 110 Di Desa Kamalu.

"Meski berada di daerah yang blank spot signal seluler, diharapkan prajurit TNI selalu kuat bersama masyarakat di wilayah itu dalam menjalankan tugas," pungkasnya.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar