Ads

Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-16T12:01:06Z
Papua

Ratusan Tenaga Medis di Boven Digoel Lakukan Rapid Anti Gen

  



JOURNALTELEGRAF-Guna mematuhi protokol, Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel melaksanakan rapid anti gen secara massal kepada ratusan tenaga medis untuk persiapan pelatihan vaksinasi di SD IT Baiturrahman, Selasa(16/02/2021). 


Saat ditemui di sela-sela kegiatan staf dinas kesehatan bidang pengendalian dan pencegahan penyakit Suryanto mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka persiapan pelatihan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan pada Selasa hingga Kamis. 


"Kegiatan ini dilaksanakan guna mematuhi protokol kesehatan, karena pelatihan ini dilaksanakan secara tatap muka, sehingga untuk mencegah terpapar Covid-19  maka setiap peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan," ujar Suryanto.


Selain itu, Suryanto juga menegaskan kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga medis yang ada di 20 puskesmas dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, RSUD serta dari klinik-klinik swasta. 

 

"Pelatihan ini sebenarnya dilakukan secara virtual, karena jaringan di Boven Digoel tidak memadai sehingga pelatihan  dilaksanakan dengan tatap muka langsung. 


"Saya berharap, semoga dengan pelatihan ini, rekan-rekan tenaga medis di seluruh puskesmas, menerima materi secara maksimal, sehingga pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Boven Digoel dapat terlaksana dengan baik," tutup Suryanto.


Reporter :Thedy

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar