Ads

Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-19T01:32:57Z
sulteng

Proyek Peningkatan Jalan Desa Togo Mulya, Dalam Tahap Penyelesaian

 



JOURNALTELEGRAF-Proyek peningkatan jalan Desa Togo Mulya yang menelan dana miyaran rupiah sat ini dalam tahap penyelesaian.


Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut) Frist Sam Purnama bersama Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Nimro A Tandi dan tim Inspetorat memantau langsung pekerjaan proyek peningkatan  jalan di Desa Togo Kecamatan Petasia Barat. 


"Dari hasil pantauan kami (Frist) pekerjaan jalan togo ini cukup baik dan juga sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat menyampaikan rasa terima kasih karena sudah membatu mengawasi proyek pekerjaan jalan yang turun didesanya," ujar Frist Sam Purnama, Kamis (18/02/2021).


Yang paling utama kata dia, adalah dengan adanya jalan yang dibangun oleh pemerintah ini, masyarakat sudah terhindar dari banjir yang melanda Desa Togo Mulya setiap tahunnya.


"Memang pekerjaan jalan ini agak terlambat, akibat curah hujan yang cukup tinggi didaerah ini, sehingga mengakibatkan meluapnya sungai La'a dan merusak pekerjaan dititik jalan yang sedang dan sudah dikerjakan," katanya.


"Namum pihak ketiga sudah memperbaiki kembali kerusakan pekerjaan akibat hantaman bajir," tambah dia.


Tak hanya itu,  Frist dan tim inpektorat pekerjaan jalan yang dikerjakan oleh Cv Prawi Meta Lestari ini dinilai cukup baik, dirinya berharap agar sisa pekerjaan hamparan urukan secepatnya dapat diselesaikan, karena kata dia, dalam waktu dekat tim perwakilan BPK provinsi akan turun untuk lebih mendalami dari hasil pantauan Inspektorat Morut.


"Proyek peningkatan jalan Desa Togo Mulya melelan dana 3,2 milyard yang melekat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morowali Utara tahun anggaran 2020," pungkasnya.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar