Ads

Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-20T09:39:19Z
KESEHATANPapua

Novi Orang Pertama Yang Di Vaksin Di Kabupaten Boven Digoel.


JOURNALTELEGRAF- Pelaksanaan Vaksinasi guna melindungi diri dari virus covid-19 mulai di lakukan di Kabupaten Boven Digoel pada Jum'at, (19/02/21).

Selaku tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai apoteker di Dinas Kesehatan Boven Digoel, Novi menjadi orang yang pertama yang disuntikkan.

Saat di temui awak media Journaltelegraf.com, Di sela-sela proses vaksinasi ia mengatakan motivasinya mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk melindungi dirinya, keluarganya serta orang yang ada di dekatnya agar tidak terpapar Covid-19. 

"Vaksinasi ini untuk melindungi diri saya, Keluarga dan orang-orang disekitar agar tidak terpapar virus covid-19,"kata Novi (19/03/2021).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan saat melakukan vaksinasi Ia tidak merasakan gejala apapun dan merasa biasa-biasa saja tanpa ada efek yang dirasakan. 

Novi juga menambahkan, Dalam proses vaksinasi kita harus melalui 4 tahap yaitu registrasi, skrining, vaksinasi serta observasi. 

Dalam Acara pencanangan tersebut, Ia juga menghimbau kepada para tenaga medis serta masyarakat agar melaksanakan vaksinasi karena vaksin ini aman, serta tidak memiliki efek samping apapun.

" Jangan lupa menjaga protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,Menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas," tutupnya.


Reporter : Thedy
Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar