Ads

Kamis, 18 Februari 2021, Februari 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-18T14:55:12Z
Buolpolres buolsulteng

LBH Cabang Buol Kecam Kasus Pembunuhan Seorang Siswi SMP.

Foto : (Istimewa) Haslinda Mokodompit.

JOURNALTELEGRAF - Lembaga bantuan hukum Sulawesi Tengah Cabang Kabupaten Buol, Mengecam tindak pembunuhan dan pemerkosaan terhadap gadis 15 tahun yang merupakan Siswi kelas III SMP.

Koordonator Devisi Perlindungan Perempuan Dan Anak Lembaga Bantuan Hukum Sulteng cabang Buol, Haslinda Mokodompit memberikan keterangan Atas tindakan tersebut pada awak media Kamis (18/02/2021).

"Kekejaman yang menimpa kaum perempuan tahun ke tahun cenderung meningkat akibat banyak faktor yang mempengaruhi, di antaranya gambar pornografi yang begitu mudah diakses masyarakat melalui jaringan teknologi internet dan telepon seluler," Ujarnya Haslinda.

Lebih lanjut, Semestinya, orang tua dapat mengawasi anaknya dalam pergaulan juga saat mengoperasikan internet maupun telepon seluler agar tidak terjeremus seks menyimpang yang membahayakan orang lain

"Kami yakin pelaku pembunuhan gadis 15 tahun itu kurang pendidikan agama juga kurang mendapatkan pengawasan keluarga,"

Ditambahnya lagi, Sebagai Lembaga Bantuan, Meminta kepada aparat kepolisian polres buol untuk segera mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut juga mendesak segera menangkap para pelaku pemerkosaan dan pembunuhan 

"Lembaga Bantuan Hukum juga akan mengawal proses hukum ini sampai tuntas," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar