Ads

Selasa, 02 Februari 2021, Februari 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-02T09:30:18Z
sulteng

Direktur RS Mokoyurli Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin Covid-19



JOURNALTELEGRAF-Direktur UPT. Rumah Sakit Umum Daerah Mokoyurli Buol dr.Arianto S. Panambang mengajak seluruh masyarakat Buol untuk menyukseskan vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah. Menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin.



“Tidak usah takut, tidak usah khawatir, karena vaksin yang digunakan ini adalah vaksin yang sudah melalui penelitian tahap tiga. Penelitian itu dilakukan di beberapa negara dan di Indonesia,” kata dr.Ariantodi di  kantor Dinkes Buol, Senin (1/2/2021).


dr. Arianto menegaskan, setelah melalui penelitian tahap tiga, vaksin dinyatakan aman, terlebih lagi vaksin ini telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.



Sementara itu, pemberian vaksin tahap pertama ini di prioritaskan bagi 1.400 tenaga kesehatan yang berada di Dinkes, UPT. RSUD Mokoyurli Buol,  RS. Pratama Gadung,  dan 11 PKM Se-Kabupaten Buol.


"Diharapkan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 untuk Nakes tuntas di tanggal 21 Februari 2021, selanjutnya akan di lakukan vaksinasi untuk pelayanan publik," ujar dr. Arianto.


Selain itu, vaksinasi bagi kelompok masyarakat umum di perkirakan baru akan di laksanakan pada bulan Mei 2021, dengan melihat ketersedian vaksin yang ada dan perkembangan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya di lapangan


"Insya Allah,  pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 akan di laksanakan pencanangan vaksinasi Kabupaten Buol di awali oleh tokoh publik," terangnya.


Meski begitu dirinya berharap melalui vaksinasi, para tenaga kesehatan dan tenaga pendukung serta masyarakat mendapatkan imunitas yang cukup, sehingga aman untuk menjalani kehidupan sehari-hari.


Arianto mengaku tidak mengalami gejala apa-apa setelah 1 jam mendapatkan vaksin. Karena itu, ia akan kembali menjalani aktifitas seperti biasa.


"Saya mengajak untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tutupnya.



Reporter : Supardi

Editor : Ewin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar