Ads

Jumat, 26 Februari 2021, Februari 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-26T05:24:32Z
Sulsel

Hari ini, Nurdin Abdullah Resmi Melantik 11 Kepala Daerah Hasil Pilkada



JOURNALTELEGRAF-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik 11 kepala daerah bupati/wali kota hasil Pilkada Serentak tahun 2020 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2).


Dalam sambutannya Gubernur Sulsel berharap para kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik," ucap Nurdin Abdullah memulai pelantikan.


Diketahui masing-masing Kepala daerah yang dilantik adalah Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).


Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur). 


Pelantikan kepala daerah berdasarkan surat keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021 Yang dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel. 


Usai pelantikan para kepala daerah, selanjutnya di tempat yang sama dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten-Kota oleh Ketua TP-PKK Sulsel, Lies F Nurdin.


Tak hanya itu, acara ini sendiri dipantau langsung oleh pihak Kemendagri untuk memastikan acara dilakukan mengikuti protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga hanya dihadiri oleh kepala daerah dan wakilnya serta ketua TP-PKK kabupaten/kota.(*)


Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar