Ads

Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-19T10:56:41Z
dprd tolitolisulteng

DPRD Tolitoli Resmi Tetapkan Paslon Terpilih.


JOURNALTELEGRAF- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Paripurna dengan agenda usulan pengesahan penetapan pasangan calon Amran H Yahya dan Moh.Besar Bantilan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020. Di ruang sidang utama Suwot Lipakat, Pada Jumat (19/02/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR didampingi Wakil Ketua I Jemmy Yusuf, SP dan Wakil Ketua II Hi. Abd. Azis Bestari, ST serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tolitoli Drs. Budhy Y. Katiandagho, Menjelaskan sesuai amanat Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.DPRD Kabupaten/Kota mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/ Wali Kota kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dan pemberhentian. 

"Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli telah menyampaikan hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli terpilih tahun 2020, maka DPRD menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli terpilih hasil pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020," jelas Budhi Y. Katiandagho.

Saat membuka rapat, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR, Mengatakan kita sama mensyukuri, bahwa rangkaian Pilkada Kabupaten Tolitoli telah selesai. 

"Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan tanggung jawabnya sehingga Pilkada tahun 2020 di daerah ini bisa berjalan lancar," ujar Randi 

Lebih lanjut, Ketua DPRD juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli dan seluruh jajarannya termasuk PPK, PPS dan KPPS, serta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan seluruh jajarannya di semua Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah bekerja keras melaksanakan Pilkada tahun 2020 lalu.

"Terima kasih dan penghargaan karena telah berperan langsung membangun demokrasi lewat Pilkada,"

Menurut dia, Bahwa suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak adalah berkat kerjasama dan saling pengertian dari semua komponen terutama seluruh calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Penyelenggara, Pengawas Pemilu, Pemerintah Kabupaten Tolitoli, seluruh unsur Forkopimda, aparat keamanan dan terlebih lagi kesadaran dan partisipasi masyarakat yang tinggi,"

Rapat Paripurna tersebut turut dihadiri oleh Pelaksana Harian Bupati Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Calon Bupati Tolitoli terpilih Amran Hi. Yahya, Unsur Forkopimda, Ketua dan seluruh Komisioner KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah dan insan pers di Kabupaten Tolitoli.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar