Ads

IGEL GAHAGHO
Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-20T12:28:45Z

45 KK Di Balirangen Siau Timur Selatan Berhasil Di Evakuasi



JOURNALTELEGRAF -
Akibat cuaca buruk dan gelombang air laut pasang sabtu (20/02/2021), 45 KK warga Lindongan III Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan yang terletak di pesisir pantai,di evakuasi oleh warga dan pihak kepolisian Polsek Siau Timur Kab.Kepl Sitaro.


Bagaimana tidak,pemukiman yang notabene berada di pesisir pantai tersebut dihantam gelombang air laut pasang hingga tergenang air sampai kedalam rumah warga.

Tingginya gelombang tersebut berlangsung sekitar pukul 09:30 wita hingga kurang lebih pukul 15:00 wita seirama dengan pemberitahuan melalui pengeras suara (Toa) bahwa,khususnya yang bermukim dekat pesisir pantai di Kampung Balirangen agar tidak panik dan pada pukul 18.00 wita langsung Mengungsi ke tempat yang lebih aman atau lebih tinggi serta menyelamatkan barang-barang atau benda berharga yang berada didalam rumah mereka demi mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Pada saat menerima laporan tersebut AKP Tommy Oroh selaku Kapolsek Siau Timur bersama personil yang bertugas langsung bergerak cepat dan mengambil langkah untuk mengevakuasi warga pesisir pantai yang terkena dampak dari gelombang tinggi tersebut.

Kapolsek juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Kabupaten Sitaro sekaligus menghimbau
bahwasanya masyarakat Balirangen terlebih khusus di pesisir pantai agar lebih berhati hati dikala cuaca extrime seperti sekarang ini.

"Dihimbau kiranya masyarakat lebih berhati-hati apalagi yang tinggal di pesisir pantai akibat gelombang air pasang laut naik sekiranya masyarakat lebih waspada dan pada saat matahari terbenam pada pukul 18 00 wita masyarakat mengantisipasi gelombang air laut tidak terlihat pada malam hari,serta menyampaikan kepada kepala keluarga untuk sementara waktu agar tidak melaut menghindari cuaca extrime."tuturnya.

Reporter: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar