Ads

Jumat, 08 Januari 2021, Januari 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-07T22:10:42Z
Sulsel

Wakil Rektor UNM Apresiasi Program Research Colloquium LPM

 


JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Research Colloquium (RC) secara daring melalui media Youtube dan mempublikasi 5 hasil penelitian dari berbagai bidang. Selasa, (05/01/2021).


Research Colloquium tahun ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini diadakan dengan menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir.



Bahkan Research Colloquium kali ini diseminasi hasil penelitian melalui media Youtube dengan harapan informasi tetap tersampaikan di masyarakat.



Dengan adanya video diseminasi penelitian dari bidang sosial, sains, dan teknologi diharapkan dapat menjawab permasalahan di lingkungan masyarakat dan secara tidak langsung dapat menumbuhkan semangat meneliti di kalangan mahasiswa. 




Sukardi Weda Selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Peneliti dari Divisi Penelitian dan Pengembangan LPM Penalaran UNM yang telah melakukan 5 penelitian di bidang ilmu, seperti: sosial, sains, dan teknologi.


Menurut Sukardi, Research Colloquium lebih menarik lagi karena hasil penelitian yang telah dipublikasi dan didiseminasikan videonya dapat ditonton di Youtube


“Ke-5 penelitian tersebut sangat penting di era kekinian Indonesia kontemporer. sebagai misal, penelitian tentang Konsep Toleransi Beragama pada Remaja Bugis Makassar," ucapnya.



Selain itu kata dia, sangat urgent diimplementasikan pada masyarakat plural untuk merajut harmoni yang jauh dari intoleransi. 


"Lalu ada rancang bangun kumbung jamur elektronik berbasis mikrokontroller, juga memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan sebagai wujud kontribusi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat (community development)” urainya.



Sementara itu, Ketua umum LPM Penalaran UNM Muh. Mahfud berharap, publikasi ini dapat dilihat oleh masyarakat umum. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat. 



“Semoga penelitian yang telah dipublikasikan dapat dilihat oleh masyarakat umum dan harapannya dapat bermanfaat bagi stakeholder yang berhubungan dengan penelitian tersebut," pungkasnya.




Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar