Ads

Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-23T11:07:17Z
Agama

Muhammadiyah Hadir Sebagai Solusi Bangsa, Pidato Milad 108 Ketua PWM Sulut di Kota Bitung

Foto : DR. H. Nazarudin Yusuf, Ketua Pimpinan Wilayah Muhanamdiyah Sulawesi Utara (Al/JT)



JOURNALTELEGRAF - "Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri" menjadi tema Milad Ke-108 Muhammadiyah.


Perayaan Milad Ke-108 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung di Kompleks SMK Muhammadiyah, Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Madidir, Sabtu (23/1/2021) berjalan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam ceramah Milad, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, Nazarudin Yusuf menegaskan kembali lahirnya ormas yang didirikan oleh K.H Ahmad Dahlan untuk mereformasi ajaran Islam yang murni tidak tercampur dengan Bid'ah dan khurafat.

"Muhammadiyah lahir sebagai organisasi pembaruan atau Tajdid untuk memurnikan kembali ajaran Islam yang sudah tercampur dengan pikiran dan keinginan manusia, juga bagaimana mengatasi masalah sosial masyarakat,' jelasnya.

Tambahnya, Muhammadiyah juga dalam sejarah sejak berdirinya selalu hadir mengatasi persoalan bangsa.

"Muhammadiyah selalu hadir setiap ada persoalan kebangsaan, masalah sosial termasuk hadir setiap terjadinya bencana di negeri ini. kader kader Muhammadiyah lewat MDMC hadir di Mamuju, Kalsel dan juga bencana yang terjadi di Kota Manado," jelasnya.

Pada kegiatan Milad tersebut juga dilaksanakan peresmian Badan Usaha Sekolah Milik Muhammadiyah yang ada di SMK Muhammadiyah Bitung, Rapid Tes Gratis dan khitanan massal.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pemerintah Kota Bitung yang diwakili Staf Ahli Wali Kota, Vicky Sangkaeng, Kapolres yang diwakili Kapolsek Maesa, Dandim 1310 Bitung dan seluruh Ortom Muhammadiyah serta Amal Usaha Muhammadiyah juga kader Muhammadiyah Kota Bitung.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar