Ads

Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-07T02:36:05Z
NASIONAL

Kirim Surat ke Presiden, Kapolri Idham Azis Meminta Dicari Pengganti Dirinya

 



JOURNALTELEGRAF- Menjelang masa purnabakti Kapolri Jenderal Idham Azis mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi, Senin (6/1) meminta agar secepatnya dicari pengganti dirinya.



Hal itu menunjukkan bahwa, dirinya tulus dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk negara, selain mengingatkan bahwa masa pensiunnya sebagai orang nomor satu di Polri akan berakhir.



Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan, isi surat Kapolri Jenderal Idham Azis ke Presiden Jokowi sama sekali tidak menyebut adanya nama calon Kapolri pengganti Idham Azis.


“Pak Idham hanya menyampaikan bahwa dirinya akan memasuki pensiun pada 1 Februari 2021. Itu saja isi suratnya” kata Argo, Rabu (6/1/2021).


Selain itu, Argo mengungkapkan isi surat itu berisi hal prinsipil dan penting terkait Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Bahkan, Idham yang lulusan Akpol 1988 itu mengingatkan bahwa, masa pensiunnya sebagai anggota Polri hanya beberapa pekan lagi. 


Menurut Argo, surat Jenderal Idham Azis ke presiden tersebut sesuai mekanisme yang berlaku selama ini di Korps Bhayangkara.



“Pak Idham Azis melaporkan ke Presiden Joko Widodo bahwa masa bakti dirinya sebagai abdi negara di instituri Polri akan berakhir di Januari awal tahun 2021 ini. Jadi Pak Idham tidak mengajukan nama (calon Kapolri baru-red),” tegas Argo.




Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar