Ads

JournalTelegraf
Rabu, 20 Januari 2021, Januari 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-20T11:37:07Z
Benny RhamdaniBP2MIMANADOSulawesi Utara

Kepala BP2MI Lantik 3 Kepala UPT dan 1 Pejabat Fungsional di Manado

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani.


JOURNALTELEGRAF - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melantik 3 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 1 orang tenaga fungsional BP2MI Pusat di Swissbell Hotel Manado, Rabu (20/1/2021).


Usai melantik, Benny Rhamdani mengatakan pelantikan Kepala UPT baru sebagai penyesuaian dari perubahan nama sesuai Undang-undang dan sebagai hasil dari evaluasi yang dilakukannya.


"Ini bagian dari reorganisasi. Dulu namanya Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Undang-undang baru nomor 18 tahun 2017, berubah nama menjadi Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Karena perubahan nama, perubahan Undang-undang, maka struktur organisasi berubah. Karena perubahan tadi, saya melakukan evaluasi terhadap kinerja dari masing-masing pimpinan UPT-UPT di BP2MI, maka kita mengambil keputusan yang sangat penting, hari ini termasuk melantik 3 Kepala UPT," ujar Rhamdani.

Aktifis reformasi tahun 1998 ini juga menitipkan pesan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai Undang-undang dan peraturan yang ada.

"Ketika saya dilantik Presiden Joko Widodo 15 April 2020 sebagai Kepala Badan, Presiden menitipkan pesan lindungi PMI atau dulu disebut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadi berikan pelayanan maksimal dan kerja optimal buat tenaga kerja Indonesia, baik dari pusat sampai daerah. Karena perang kita saat ini perang melawan sindikat pengiriman tenaga kerja ilegal. Jadi tidak boleh lagi PMI mengalami kesulitan dan kendala apa pun dalam pemgurusan apa pun di BP2MI," pungkas Rhamdani.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Hendra Toku Makalalag, S.IP sebagai Kepala UPT BP2MI Manado, Sulawesi Utara, Amir Hakim Abdi Sihotang, SP sebagai Kepala UPT Banjarbaru, Dra.Diah Andarini Widiastuti sebagai Kepala UPT Jogjakarta dan Sri Mulyani, S.Sos, MM sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BP2MI pusat.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar