Ads

Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-01T07:55:36Z
dprd tolitolisulteng

Jemmy Yusuf Tinjau Langsung Lokasi Abrasi Pantai.

Foto : Jemmy Yusuf Saat Meninjau Lokasi Terdampak Abrasi Pantai.

JOURNALTELEGRAF - Mengawali tugas di awal bulan februari 2021, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari daerah pemilihan 1 Baolan, Jemmy Yusuf meninjau dampak abrasi pantai yang terjadi beberapa pekan lalu di Dusun Bobana Desa Bajugan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Pada Senin (01/02/2021)

Jemmy menjelaskan, Abrasi tersebut akibat gelombang pasang yang terjadi beberapa pekan terakhir, terpantau di beberapa titik yang menyebabkan rumah masyarakat sekitar terkena imbasnya.

“Setidaknya rumah yang terkena abrasi akibat gelombang pasang akan di relokasi ke tanah desa dan biaya di tanggung oleh dana desa bajugan,” terangnya saat di konfirmasi awak media Journaltelegraf.com,Senin (01/02/2021).

Lebih Lanjut Politisi Golkar ini mengungkapkan, Kunjungan tersebut sebagai respon langsung dari kondisi yang dihadapi masyarakat. Kondisi ini sudah berulang dialami dan selalu menghantui warga di sepanjang garis pantai dan membutuhkan penanganan yang efisien dan efektif.

“Penanganan abrasi pantai ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan dari hasil kunjungan kami di lapangan, Pak kepala desa bajugan sudah meminta masyarakat yang terkena musibah abrasi dan pengikisan bantaran sungai untuk pindah ke tanah desa yang sudah di siapkan," Tutupnya

Editor/Wartawan : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar