Ads

Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-18T13:27:06Z
sulteng

Aliansi Rakyat Tolitoli Peduli Sulbar Fokuskan Perlengkapan Bayi

 



JOURNALTELEGRAF-Aliansi Rakyat Tolitoli Peduli gabungan dari beberapa organisasi yakni BEM Hukum Umada, Poltekes cabang Tolitoli, HMI komisariat Hukum, HMI komisariat Eksak dan Komunitas Muslim Milenial Lakatan melakukan aksi pengalangan dana di Jalan Traffic light Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi tengah, Senin 18 Januari 2021.


Dimasa Pandemi Covid 19 Aliansi Kemanusiaan ini melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) juga membagikan masker kepada pengguna jalan. 


Sofyan Selaku Koordinator lapangan mengatakan, aksi tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulbar.


"Dalam kondisi seperti itu, mereka sangat membutuhkan uluran tangan, agar bisa bertahan hidup sampai kondisinya kembali membaik," kata Sofyan saat ditemui di lapangan.


Olehnya itu, kata Sofyan, turun bersama ke jalan melakukan pengalangan dana untuk membantu para korban yang membutuhkan.


Dia menyampaikan, dana yang berhasil dikumpulkan sebagian akan dibelikan perlengkapan kebutuhan dapur dan lainnya terutama perlengkapan Bayi.


"Jadi bantuan yang akan didonasikan ke korban gempa bumi, berupa bantuan pangan dan uang tunai, dan rencana bantuan tersebut akan dibawa setelah 4 hari penggalangan serta diantarkannya langsung kepada korban yang saat ini belum tersentuh bantuan," jelasnya.


Meski bantuan tersebut tidak seberapa, namun pihaknya berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.



Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar