Ads

Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-23T02:01:16Z
Makassar

Akhirnya Ketua Umum LPM Penalaran UNM Tahun 2021 Terpilih

 




JOURNALTELEGRAF-Musyawarah Besar (Mubes) XII LPM Penalaran UNM yang dilaksanakan secara daring sejak Kamis (14/01), menetapkan Nopri Hidayat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM  sebagai Ketua Umum LPM Penalaran UNM Tahun 2021.


Sebelumnya, terdapat tiga nama yang bersaing dalam penentuan posisi tersebut, yakni Ardianto (FMIPA), Nopri Hidayat (FIP) serta Ruslang Sainuddin (FT). 


Setelah melalui tahap musyawarah dan lobi oleh calon ketua umum, ketiga calon tersebut secara mufakat memutuskan perwakilan asal FIP ini sebagai ketua.


Kepada Journaltelegraf, Nopri Hidayat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang memilihnya sebagai ketua umum, hal ini menurut dia, sebagai bentuk amanah dan tanggung jawab di LPM Penalaran UNM.


"Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh elemen LPM Penalaran UNM yang telah mempercayakan saya untuk memegang amanah menjadi Ketua Umum LPM Penalaran UNM,"ungkap Nopri, Jumat (22/1/2021).


"Saya mohon bantuan, juga doanya agar dapat memimpin LPM Penalaran UNM, serta menegur saya ketika saya melakukan kesalahan," ucapnya.


Selain itu, Nopri berharap LPM Penalaran UNM makin progresif, sesuai dengan harapan seluruh elemen LPM Penalaran UNM.


Musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung selama 9 hari ini merupakan kegiatan Mubes terlama yang pernah dilakukan oleh LPM Penalaran UNM.


Adapun agenda yang dibahas dalam Mubes XII ini yakni Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Harian Periode tahun 2019/2020, Pembahasan Pedoman Lembaga meliputi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Garis Besar Haluan Lembaga (GBHL), Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), dan Rekomendasi, serta Pemilihan Ketua Umum LPM Penalaran UNM tahun 2021.


Selanjutnya, sesi penyerahan hasil-hasil sidang Musyawarah Besar XII LPM Penalaran UNM dan diakhiri dengan agenda penutupan kegiatan Mubes XII.


Sidang Mubes XII ini ditutup oleh Agus Kurniadi selaku perwakilan alumni LPM Penalaran UNM. "Dengan berakhirnya agenda Penutupan Sidang, maka berakhir pula seluruh rangkaian kegiatan Musyawarah Besar XII LPM Penalaran UNM," tandas Agus.


Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar