Ads

Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-22T16:54:05Z
Agama

55 Anak Ikut Khitanan Dalam Rangkaian Milad Ke-108 Muhammadiyah di Kota Bitung


Foto : salah satu peserta khitanan berpose bersama kedua orang tuanya usai di khitan (AL/JT)


JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 55 anak ikut khitanan yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung, Jum'at (22/1/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Milad Ke-108 Muhammadiyah tingkat Kota Bitung secara gratis.

"Memang kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun saat Milad Muhammadiyah. Hannya saja tahun ini karena masih suasana pandemi pesertanya kita batasi," kata Hasan Yahya Harun, Koordinator kegiatan khitanan yang juga Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung saat ditemui di SMK Muhammadiyah lokasi pelaksanaan.

Ada yang spesial pada pelaksanaan Khitanan kali ini, dimana peserta atau anak yang selesai dikhitan akan mendapatkan sertifikat dari "Rumah Sunat Bitung".

"Jadi anak anak yang selesai dikhitan akan dapat sertifikat sebagai simbol bahwa si anak dikhitan pada kegiatan milad Muhammadiyah," jelas Hasan lagi.

Sedangkan puncak kegiatan Milad Ke-108 Muhammadiyah dengan tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri"  ini akan digelar, Sabtu (23/1/2021) dengan protokol kesehatan ketat.

"Acara puncak milad akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, " jelas Arismiyati Soeri, Ketua Panitia Milad Ke-108 Muhammadiyah. 

Reporter/Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar