Minahasa

WASPADA !!! Kasus Covid-19 Boven Digoel Meningkat,Satu Pasien meninggal

Kamis, 17 Desember 2020, 22.25 WIB Last Updated 2020-12-17T14:25:03Z
masukkan script iklan disini

JOURNALTELEGRAF- Kasus Covid-19 di Boven Digoel pada dua minggu terakhir di bulan desember ini mengalami peningkatan satu di antaranya pasien meninggal dunia. 

Foto :H. Syahib, Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel (thedy/JT)


Hal ini dikatakan oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Boven Digoel  H. Syahib saat jumpa pers, Rabu (16/12/2020). 


Ia mengatakan total kasus positif Covid-19 di Boven Digoel saat ini  berjumlah 70 orang,  13 diantaranya sedang dirawat, 56 dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. 


Menurutnya, untuk saat ini pasien terindikasi Covid masih ada 56 orang lagi yang tengah menjalani pemeriksaan. 


Meningkatnya jumlah kasus di Boven Digoel bukan hanya  klaster dari luar, melainkan telah terjadi infeksi lokal.

"Terbukti penyebaran Covid-19 telah masuk kedua Distrik lain yang sebelumnya Zona Hijau kini sudah menjadi Zona Merah, yaitu Distrik Mindiptana ditemukan 5 kasus dan distrik Jair 2 kasus," ujarnya.


Tambahnya, bahkan 43% dari jumlah kasus ini adalah bukan pelaku perjalanan yang artinya sudah terjadi infeksi lokal, sehingga diharapkan masyarakat untuk senantiasan menerapkan protokol kesehan 3M, dengan memakai masker, biasakan mencuci tangan dan hindari kerumununan dengan menjaga jarak.


Ia juga menambahkan, pemerintah daerah melalui Tim Gugus Tugas tidak melarang aktivitas masyarakat, asalkan mematuhi aturan protokol 3M agar penyebaran Covid-19 di Boven Digoel bisa ditekan.


Syahib juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.


"Untuk menyelamatkan pribadi, keluarga dan masyarakat dengan tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang," pungkasnya.


Reporter : Thedy Arwian

Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+