Ads

Jumat, 18 Desember 2020, Desember 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-18T00:32:15Z
sulteng

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tolitoli Meninggal Dunia



JOURNALTELEGRAF-Seorang pasien perempuan imisial PA (28 th) warga Kelurahan Baru Tolitoli, Sulawesi Tengah meninggal dunia akbiat Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab.


Hal tersebut dipulikasikan oleh Gugus Covid Tolitoli pada Kamis (17/12), dengan begitu,  kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Tolitoli menjadi dua orang.


Dari hasil terkonfirmasi positif, jenazah langsung dimakamkan pada hari yang sama di tempat pemakaman khusus Covid-19 di Desa Buntuna Kecamatan Baolan dengan prosedur kesehatan.



Juru bicara Gugus Covid Tolitoli Arham Yacub mengatakan, selain ada penambahan kasus meninggal dunia adapula lima penambahan kasus pasien covid.



Diantaranya; satu perempuan (72 th) alamat Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan; 2. Laki-laki (65 th) alamat Kelurahan Baru Kecamatan Baolan; 3. Perempuan (36 th) alamat Kelurahan Baru Kecamatan Baolan; 4. Perempuan (30 th) alamat Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan; dan 5. Perempuan (56) Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan.



"Dengan adanya ketambahan kasus tersebut, maka hari ini Kamis 17 Desember 2020, pasien Covid-19  Kabupaten Tolitoli jadi berjumlah 20 (dua puluh) orang. 10 (sepuluh) orang dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli, 9 (sembilan) orang jalani isolasi mandiri dan 1 (satu) orang diisolasi di RSUD Anuta Pura Palu," ujar Arham.


Arham mengungkapkan, orang yang dinyatakan positif Covid-19 bisa memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada yang mengidap sejumlah gejala dalam skala ringan, ada yang mengalami gangguan pernapasan akut, namun ada pula yang nampak sehat dan tidak merasakan apapun yang biasa dikenal dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). 



"Oleh karenanya, kami menyarankan, kepada siapa saja yang masih rutin berkegiatan di luar rumah selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, " tutup Arham.






Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar