Minahasa

Pasien Covid 19 di Boven Digoel Meningkat, Tim Gugus Tugas Akan Tambah Ruang Isolasi

Kamis, 17 Desember 2020, 22.39 WIB Last Updated 2020-12-17T14:39:10Z
masukkan script iklan disini

JOURNALTELEGRAF- Meningkatnya angka pasien Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel membuat Tim Gugus Tugas meningkatkan ruang isolasi yang ada di RSUD Boven Digoel.

Foto : Ruang isolasi pasien covid 19 di RSUD Boben Digoel (istimewa)


Ketua harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Boven Digoel, H.Syahib mengatakan ruang isolasi di RSUD Boven Digoel akan ditambah dengan adanya peningkatan kasus covid-19.


"Pada awalnya kita menyiapkan ruang isolasi  hanya 6 tempat tidur tetapi setelah dalam perjalanan kondisi ruang isolasi pertama sudah seharusnya kita renovasi maka kita pindahkan ke ruang isolasi yang baru," jelasnya kepada sejumlah awak media, Rabu (16/12/2020).


Lanjutnya ruang isolasi baru yang digunakan ini, tadinya merupakan ruang isolasi anak dan sempat digunakan oleh petugas rumah sakit yang bertugas diruang isolasi.


"Kita akan menggunakan ruangan tersebut dan kapasitas ruangan bisa mencapai 26 orang dan sementara ditempatkan di ruangan tersebut dan untuk ruang isolasi yang lama mungkin mulai besok akan mulai direnovasi," tambahnya.


Syahib juga mengatakan dalam melakukan renovasi ruang isolasi yang lama  akan melengkapi apa yang  dibutuhkan sebagai ruang isolasi, termasuk fasilitas agar pasien tidak kepanasan serta pihak keamanan, kamar mandi dan lainnya. Sehingga kedepannya dengan ruang isolasi yang memadai,semoga kita dapat menekan perkembangan kasus ini dan tidak meningkat lagi,tetapi kalau terjadi peningkatan pun kita sudah ada alternatif lainnya.


"Walaupun Rumah Sakit pun tidak muat,maka tim gugus ada beberapa alternatif termasuk membuka ruang isolasi di luar rumah sakit yang tentunya dalam pantauan petugas kesehatan," jelasnya.


Reporter : Thedy Arwian

Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+