Ads

Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-28T05:51:18Z
OLAHRAGA

Menutup Tahun 2020, Christiano Ronaldo Sabet Player Of The Century Award


Foto :Christiano Ronaldo saat menerima penghargaan Player of the Century Award di Dubai (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Christiano Ronaldo kembali menyabet penghargaan bergengsi di dunia sepakbola. Kali ini bintang Juventus ini metaih Player Of The Century Award di ajang Globe Sooccer Award 2020.



Pria asal Portugal ini berhasil menyingkirkan dua bintang lainnya. Yaitu, andalan Barcelona, Lionel Messi dan pentolan Liverpool, Mohamed Salah.


Pemenang penghargaan itu diumumkan pada hari Minggu (27/12/2020) malam. Seremoni penghargaan itu seperti biasa diselenggarakan di Dubai.

Ronaldo sendiri hadir di acara tersebut. Sebab kompetisi Serie A sendiri saat ini sedang memasuki musim libur akhir tahun.


Usai menerima penghargaan tersebut, Cristiano Ronaldo sempat mengucapkan pidato di atas panggung. Ia mengaku senang bisa memenangi penghargaan Player of the Century Award tersebut.

Namun Ronaldo juga sedikit menyelipkan tribute kepada mantan rekan setimnya, Iker Casillas. CR7 juga berdoa agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir.

“Berada di sini dengan juara hebat seperti Robert Lewandoski, Gerard Pique dan Iker Casillas luar biasa,” kata Ronaldo, seperti dilansir dari Bola.com.

Ronaldo juga memuji mantan rekannya di Liga Spanyol, Iker Casillas.


“Iker adalah contoh yang luar biasa bagi semua orang, ketika ia memiliki masalah, ia membuat kami mengerti bahwa kami perlu menghargai apa yang kami miliki. Saya berusia 35 tahun, tapi saya masih mencintai sepak bola, hidup saya dan keluarga saya,” lanjut pemain Portugal paling sukses sepanjang masa itu.

Mantan bintang Manchester Uniited ini juga berharap pandemii covid 19 segera berakhir.

“Penghargaan ini memberi saya motivasi, luar biasa bisa menjadi bagian dari acara ini, ini adalah kehormatan besar bagi saya. Saya berharap pandemi akan berakhir musim depan dan lebih banyak orang akan berada di sini. Terima kasih atas trofi nya, saya sangat senang. Saya harap saya bisa terus bermain selama beberapa tahun," pungkasnya.


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar