Ads

Selasa, 01 Desember 2020, Desember 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-01T13:56:25Z
BITUNGPOLITIK

Keluhan Warga Pakadoodan, Hj Olan Berikan Solusi

 

Sekertaris Parti NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bitung saat mengelar Reses di salah satu Dapilnya di wilayah Kecamatan Maesa. Selas 01 Desember 2020. (Foto: Alfonds Wodi)


JOURNALTELEGRAF – Salah satu Anggota DPRD Kota Bitung, dari Partai NasDem, Ramlan Ifran mengelar Reses di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I diwilayah Kecamatan Maesa. 


Pelaksanaan Reses tersebut, untuk menyerap aspirasi warga yang akan dibawakan pada masa sidang pertama tahun kedua tahun sidang 2020 – 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.


Sejumlah persoalan dan kebutuhan warga seperti Kurangnya ketersediaan air bersih, jalan yang rusak diakibatkan oleh kendaraan operasional proyek jalan tol serta pendataan BPJS dan kepengurusan KTP, mencuat dalam Reses yang diselenggarakan di rumah salah satu warga di Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa – Kota Bitung. Selasa (01/12/2020). 


Menanggapi aspirasi dan keluhan warga, Sekretaris Partai NasDem ini, menyampaikan dalam Reses kali, saya tidak sendiri namun dibantu oleh Lurah dan instansi terkait lainnya yakni; Perwakilan dari BPJS dan Dinas PUPR serta Dinas Perkim.


“Untuk itu, kepada masyarakat silakan untuk menanyakan atau menyarankan terkait dengan kebutuhan publik ataupun ada persoalan-persoalan kebutuhan lainnya yang akan disampaikan,” ungkap Hj Olan sapaan akrabnya. 


Lanjutnya,”Persoalan air bersih diwilayah ini dan sejumlah wilayah lainnya di Kota Bitung sudah menjadi prioritas dalam tahapan perencanaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan oleh karna adanya proyek tol sehingga pelaksanaannya terhenti. Namun saat ini sistem instalasinya akan dirubah serta dimohon kesabaran warga semoga saja di tahun 2021 hal ini bisa direalisasi,” terangnya. 


Sementara terkait dengan aspirasi lainnya oleh warga, yang sempat menyampaikan keresahan mereka dengan mobilisasi kendaraan proyek tol, yang telah mengakibatkan kerusakan di sejumlah titik diwilayah mereka.


Hj Ollan, menegaskan akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek tol, untuk dapat memperbaiki jalan yang rusak.


“Selain itu, secara pribadi dan kapasitas saya sebagai anggota DPRD Kota Bitung, akan menyampaikan aspirasi dan saran dari Bapak/Ibu, kepada pihak eksekutif dalam hal ini Walikota Bitung, untuk dapat di tindaklanjuti dan mendapatkan perhatian khusus,” tandas pria berkacamata ini.


Seraya menambahkan, apa yang disampaikan warga saat ini, sudah tertata dalam perencanaan pemerintah Kota Bitung. Intinya kita tinggal menunggu realisasinya.


Reporter/Editor: Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar