Ads

Jumat, 25 Desember 2020, Desember 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-25T02:52:01Z
sulteng

Kabar Duka, Mantan Bupati Poso Dua Periode Piet Inkiriwang Meninggal Dunia

Foto :  Piet Inkiriwang, Bupati Poso 2005-2015 (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Kabar duka menyelimuti langit Poso, Sulawesi Tengah. Mantan orang nomor satu di daerah yang dijuluki "Sintuwu Maroso" Piet Inkiriwang meninggal dunia, Kamis (24/12/2020) malam di RS Siloam Cimanggis, Jakarta.

Berita meninggalnya sosok yang juga dikenal sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Poso ini dibenarkan oleh salah satu keluarga almarhum, Jhony Inkiriwang.

"Benar, sepupu saya bapak Piet meninggal tadi malam di Jakarta," kata Jhon.

Menurut Jhony, jenasah almarhum rencananya akan diterbangkan hari ini, Jumat (25/12/2020) ke Poso untuk disemayamkan dan dimakamkan di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara.

"Sekarang sementara proses pengurusan pemulangan jenasah ke Poso,  almarhum akan dimakamkan di Desa Sulewana," jelasnya.

Piet Inkiriwang dikenal sebagai politisi senior yang juga mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir AKBP ini punya kharisma dan disegani serta dikagumi oleh warga Poso, itu terbukti dengan kembali warga Kabupaten Poso memberikan kepercayaan kepada salah satu anak almarhum dengan memilihnya pada Pilkada 2020 di 9 Desember silam. Yakni, dr. Verna Inkiriwang sebagai bupati.

Reporter : Arthomo Lagaronda
Editor : Arham Liçin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar