Ads

Selasa, 22 Desember 2020, Desember 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-22T11:34:48Z
Headline newsNASIONAL

Jokowi Umumkan Reshuffle 6 Menteri Kabinet Indonesia Maju

 


JOURNALTELEGRAF- Presiden Jokowi resmi mengumumkan reshufle  kabinet Indonesia Manju untuk kali pertama setelah hampir setahun terpilih periode kedua, Selasa (22/12/2020).


Dalam konferensi pers, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah penggantian menteri di sejumlah posisi. Total ada 6 menteri yang dirombak oleh Jokowi.


"Saya bersama-sama dengan bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia maju," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12/2020).


Berikut, daftar nama menteri baru yang di tunjuk untuk mengisi jabatan dan mengganti posisi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.


Jokowi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos COVID-19.


Sementara kursi Menteri Kelautan dan Perikanan diisi oleh Wahyu Sakti Trenggono. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menggantikan Menteri KKP  Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka korupsi ekspor benih lobster oleh KPK.


Sementara itu, Jokowi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi, Menteri Perdagangan ditempati oleh M. Luthfi  menggantikan Agus Suparmanto, Kemudian Jokowi menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan  Agus Putranto.

"Pelantikan akan dilaksanakan Insyaallah pada besok pagi," kata Jokowi.


Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar