Minahasa

Inilah Penjelasan Tim Gugus Terkait Satu Pasien Covid-19 Yang Meninggal

Kamis, 17 Desember 2020, 22.02 WIB Last Updated 2020-12-17T14:02:58Z
masukkan script iklan disini

JOURNALTELEGRAF- Satu pasien Covid-19 di kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua dinyatakan meninggal dunia, Selasa (15/12/2020).

Dr. Yuki, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel
Foto : dr. Yuki, Ketua Pokja Tim Gugis Tugas Covid-19 Boven Digoel

Ketua Pokja Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Boven Digoel dr.Yuki saat jumpa pers, Rabu (16/12/2020) menjelaskan terkait pasien Covid-19 yang meninggal  awalnya pasien tersebut berobat ke RSUD Boven Digoel dengan riwayat penyakit mengalami gangguan pernapasan.


Lanjutnya, pasien diambil swabnya dan dilakukan Tes PCR, namun sebelum hasilnya keluar pasien sudah dinyatakan meninggal dunia sehingga  jenazahnya ditahan untuk menunggu hasil tes swab.


"Dan setelah hasil swab PCRnya keluar Pada selasa 15/12/20 ternyata pasien yang meninggal dunia itu hasil tes menunjukkan pasien positif Corona," jelas dokter Yuki.


Karena hasil swab pasien positif, maka Tim gugus mengambil alih dan meminta keluarga agar pasien dimakamkan secara protokol Covid-19.


Yuki juga menjelaskan  Pasien yang meninggal dunia pada selasa lalu itu merupakan pasien yang bukan pelaku perjalanan, karena berdasarkan keterangan keluarga pasien tidak pernah bepergian kemana-mana, dalam hal ini merupakan masyarakat Boven Digoel. 


Mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas kata dokter YUKI keluarga pasien sudah diminta untuk lakukan uji swab. Hal ini untuk mengetahui dari mana pasien meninggal dunia itu tertular dan juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya di lingkungan masyarakat, juga dalam kota Tanah Merah. 


Reporte : Thedy Arwian

Editor :Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+