Ads

Selasa, 15 Desember 2020, Desember 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-15T09:08:16Z
Headline newssulteng

Darurat Anjing Gila, Kecamatan Momunu Berstatus KLB


Rapat Koordinasi terkait Kecamatan Momunu ditetapkan sebagai status KLB atau Kejadian Luar Biasa


JOURNALTELEGRAF-Kecamatan Momunu Kabupaten Buol ditetapkan sebagai status KLB atau Kejadian Luar Biasa, hal ini ditetapkan dalam rapat Koordinasi Pemda Buol melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buol, Polsek Momunu dan jajaran Pemerintah Kecamatan Momunu serta pemerintah desa.


Rapat yang dilaksanakan di halaman Polsek Momunu membahas terkait banyaknya laporan warga Momunu yang menjadi korban dari amukan anjing gila.


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Momunu Ipda Ridwan menuturkan, Pihak Polsek bersama pemerintah dan masyarkat telah melakukan pelumpuhan terhadap dua ekor anjing yang meresahkan, namun di pastikan anjing tersebut bukan anjing gila.


"Ada dua ekor anjing yang telah di lumpuhkan yang di bantu oleh warga, yang mana anjing tersebut bukan anjing gila yang telah meresahkan warga. Anjing tersebut hanya bagian yang telah bersentuhan dengan anjing gila," ujar Ridwan saat di konfirmasi, Selasa (15/12/2020).


Selain itu, Ridwan juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena anjing gila yang masi berkeliaran  dan sangat membahayakan. Pihaknya beserta pemerintah akan terus melakukan pencarian (anjing gila).



"Kami dari pihak Polsek Momunu sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah, Dinas kesehatan, pihak Kecamatan Momunu dan pihak kepala desa se-Kecamatan untuk berkoodinasi dalam menangani kasus penyerangan anjing gila tersebut," ucap Ridwan.



"Untuk sementara suda ada 12 orang yang menjadi korban dari gigitan anjing gila yang sudah mendapatkan perawatan medis," terangnya.



Berikut nama-nama korban:

Fatma (54) Desa lamadong I

Hilton boy (9) Desa Lamadong I, 

Najwa Aula (8) Desa lamadong I, 

Nurhayati (48) Desa Lamadong II, 

Nurlena (21) Desa Lamadong II, 

Jaria (36) Desa Mangubi, 

Pirjon (11) Desa potugu, 

Rawasia Taslima (56) Desa Pajeko, 

Revalina (7) Desa potugu, 

Ayu hasyim (12) Desa Yongin, 

Nurfadilah (14) Desa Manguni, 

Maspa (28)Desa lamadong I.





Reporter : Supardi 

Editor : Ewin

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar