Ads

Rabu, 04 November 2020, November 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-04T07:32:06Z
BITUNGPOLITIK

Tarian Kabasaran "Guncang" Halaman Kantor Bawaslu Bitung

 

Kunjungan Kerja oleh Ketua Divisi Penindakan dan Pemgawasan Bawaslu RI di Kantor Bawaslu Kota Bitung. Selasa 03 November 2020. (Doc. Foto: Journaltelegraf.com)


JOURNALTELEGRAF – Suara gendang bergema saat mengiringi tarian khas tradisional Kabasaran, di halaman Kantor Bawaslu Kota Bitung, wilayah Kecamatan Madidir. Selasa (03/11/2020).


Karakter garang dan gerakan energik serta kostum yang kian menarik terpancar, menghidupi suasana menyambut kedatangan Ketua Divisi Penindakan dan Pengawasan, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) bersama dengan rombongan.


Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH, mengapresiasi atas sambutan yang telah disiapkan oleh Bawaslu Kota Bitung, tersurat dalam sambutannya, disela-sela kunjungan kerjanya di daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang khususnya di Kota Bitung.


“Terima kasih atas upacara sambutannya serta undangan oleh Bawaslu Sulut, yang terkhusus teman-teman Bawaslu di Kota Bitung,” ungkap Ketua Bawaslu RI Divisi Penindakan dan 



Ia melanjutkan, sebagai pelaksana pengawasan tahapan Pilkada, merupakan beban kerja yang sangat berat dikarenakan menghadapi dua tahapan pemilihan secara bersamaan.

“Secara Nasional, sebanyak 1487 temuan pelanggaran dan laporan pelanggaran yang teridentifikasi sebanyak 450, yang terindikasi oleh pelanggaran administrasi dan kode etik serta tindak pidana pemilihan,” ujarnya. 


Ratna pun menambahkan, profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pokok seorang Bawaslu, harus lebih dikedepankan dengan memastikan hak pilih sebagai warga Negara tidak hilang.


Aktrasi tarian tradisional Kabasaran saat tampil memukau di depan rombongan Bawaslu RI dan Jajaran Bawaslu Sulut dan Kota Bitung serta para undangan. (Doc.Foto: Journaltelegraf.com)


“Dalam pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai tidak setara, tugas kita untuk menyukseskan tahapan Pilkada dan memastikan masyarakat terhindar dari penularan covid-19,” tegasnya.


Turut hadir dalam kunjungan kerja Bawaslu RI dan Rakernis, rombongan Ketua Bawaslu RI, Divisi Penindakan dan Pengawasan, jajaran Bawaslu Sulut dan Forkopimda Kota Bitung, serta Jajaran Bawaslu Kota Bitung bersama staf.


Reporter / Editor: Alfonds Wodi  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar