Minahasa

Peletakan Batu Pertama, Nurdin Abdullah Resmikan Gedung Twin Tower

Sabtu, 07 November 2020, 18.23 WIB Last Updated 2020-11-07T10:23:53Z
masukkan script iklan disini


Gubernur Sulawesi Selatan bersama Forkopimda Sulsel secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Twin Tower Provinsi Sulsel di Kawasan Center Point of Indonesia, Sabtu, 7 November 2020.


JOURNALTELEGRAF -Gedung Twin Tower akan menjadi gedung terintegrasi antara Kantor Gubernur Sulsel, DPRD Sulsel serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel disertai dengan fasilitas lengkap lainnya seperti mal, hotel dan restoran.



Demikian  disampaikan Gubernur Sulsel saat melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan Gedung Twin Tower di Kawasan Center Point of Indonesia didampingi Wakil Gubernur Sulsel serta jajaran forkopimda di Makassar, Sabtu (7/11/2020).



Nurdin menegaskan pembangunan Gedung Twin Tower merupakan langkah untuk meningkatkan sinergitas karena semua ada dan terintegrasi didalamnya. 



Selain itu, pembangunan Twin Tower  dilakukan selama 18 bulan oleh PT Waskita dengan sistem Keytrum, dengan anggaran sebanyak Rp1,9 triliun.


Foto : maket atau replika gedung twin tower 


"Niat ini disambut oleh PT Waskita Karya untuk membangun dengan sistem keyturn. Dimana baru akan dibayarakan setelah gedung selesai. Rekanannya juga dari BUMN, BUMN pasti ada sumber-sumber pembiayaan dari luar dengan bunga yang lebih murah. Nanti setelah selesai baru kita bayar. Itupun tenggang waktu 25 tahun," jelas Nurdin.



Dikutip dari akun twitter @nurdinabdullahh, Ia menyatakan pembangunan Twin Tower Pemprov Sulsel di kawasan CPI yang dibangun PT. Waskita Karya ini dilengkapi sejumlah fasilitas bisnis & dapat dinikmati masyarakat umum.



Hal tersebut di lakukan agar lebih mudah melakukan koordinasi untuk membangun Sulsel dan melayani masyarakat dengan lebih baik.




Sementara itu, Direktur Utama Perseroda Sulsel Taufik Fachruddin mengaku, berkat bimbingan dan dorongan Gubernur Sulsel semua bisa berjalan dengan baik.



"Hadirnya gedung ini  berkat dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda Sulsel, apalagi dengan merubah status Perusda Sulsel menjadi Perseroda sehingga berbagai loncatan terus dilakukan," ucapnya.



Ia juga  mengatakan dengan semangat yang dimiliki tim perseroda maka semuanya akan bekerja semakin baik dan maksimal.



"Di Perseroda ini, selalu memberikan loncatan-loncatan yang terus terang kami juga kadang keteteran. Tapi insyaallah dengan semangat yang dimiliki tim perseroda, insyaallah salah satu bukti hari ini. Pembangunan Twin Tower dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.







Editor : Ewin





Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+