Ads

Minggu, 08 November 2020, November 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-08T01:58:55Z
sulteng

KPU Morut Gelar Debat Publik Putaran Kedua

JOURNALTELEGRAF–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut) gelar debat publik atau debat kandidat pasangan calon bupati Delis Julkarson Hehi– H, Djira dan Holiliana-H. Abudin Halilu, Sabtu (7/11/2020).


Acara yang berlangsung pada pukul 19:30 -22:00 wita di Gedung Serba Guna Morokoa disiarkan langsung melalui chanel TVRI Sulawesi Tengah dan akun Facebook KPU Kabupaten Morowali Utara bekerja sama dengan TV kabel di wilayah Kolonodale dan sekitarnya

Jasman Lamole selaku Ketua Devisi Sosialisasi mengatakan KPU Morut   menghimbau kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Morut, untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada, untuk menyebar luaskan profil visi misi masing-masing, sehingga akan memberikan informasi secarah menyeluruh kepada pemilih.


"Salah satu pertimbangan pemilih untuk menentukan pilihannya masing-masing dengan melihat situasi dan kondisi alam akhir-akhir ini, utamanya iklim yang tiba-tiba berubah, maka KPU Morut," katanya dalam sambutan.


Foto (istimewa) saat acara berlangsung


lanjutnya, KPU Morut menghimbau kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan melaksanakan kampanye tatap muka pada daerah rawan bencana dan daerah-daerah pulau agar kiranya sebelum melaksanakan kegiatan di maksud, terlebih dahulu berkoordinasi bersaman instansi terkait, tentang keberadaan iklim cuaca pada saat itu. 


"Saat ini kita masih berada di masa bencana non alam, masa pandemi covid-19. kiranya pasangan calon tetap mengedepankan protokol kesehatan ketika sedang melaksanakan kampanye tatap muka di seluruh wilayah Morut hal itu merupakan  kapatuhan kita bersama," paparnya.


Dia menegaskan, mencuci tangan, menggunakan masker, duduk menjaga jarak minimal satu meter dan sebelum masuk ruangan petugas akan mengukur suhu tubuh dan memastikan tidak melebihi pelaksanaan dari 36,5c.


"Maka dengan sendirinya kita telah berupaya mematah rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.


Harapan KPU, kata Jasman, baik Pusat maupun Provinsi, kabupaten/kota tidak akan terjadi klaster baru penyebaran covid-19, di tahapan pilkada di 270 daerah, baik provinsi, maupun kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Morowali Utara saat ini, sedang melaksanakan tahapan Pilkada.


Dalam debat publik kali ini dipandu oleh ketua tim ahli dari dosen Universitas Tadulako Drs. Tasrif Siara M,Si dan di bantu empat orang ahli dari Universitas Tadulako dan Universitas Alkhairaat Palu Sulawesi Tengah.


Kegiatan debat publik di hadiri oleh Ketua dan anggota serta Sekretaris KPU Morowali Utara, Ketua dan anggota Bawaslu Morowali Utara, Ketua Tim Pemenangan masing-masing paslon pimpinan Parpol pengusung serta tamu undangan lain dengan mengikuti protokol Covid-19. 


Acara debat publik berjalan dengan aman dan lancar yang dikawal 200 personil aparat gabungan TNI Polri, Danki Brimob dan Satpol-pp Pemkab Morut.






Reporter : Johnny Inkiriwang

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar