Ads

Sabtu, 07 November 2020, November 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-07T14:57:35Z
Pariwisata

Empat Pesona Wisata Keren di Tolitoli yang Wajib Kalian Kunjungi

Foto : hamparan pasir putih di Pantai Lalos (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Kabupaten Tolitoli merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan luas wilayah 4.079,77 Km persegi


Tolitoli di sebelah utara merupakan pesisir pantai laut Sulawesi dan dibagian barat pesisir pantainya berada di Selat Makassar. Sedangkan di bagian selatan berjejer pegunungan yang memanjang dari barat ke timur. Beberapa puncaknya adalah Gunung Tinombala, Gunung Lante, Gunung Tongkou dan Gunung Malino.

Sedangkan di sebelah barat-utara Kabupaten yang kini dipimpin oleh Bupati Moh. Saleh Bantilan dan Wakil Bupati, Rahman H Budding ini terdapat Pegunungan Dako yang juga merupakan cagar alam.

Foto : eksotisnya Pulau Kapas (istimewa)

Tolitoli juga dikenal memiliki banyak destinasi pariwisata yang keren untuk dikunjungi. Diantaranya, Pantai Lalos. Pantai yang tidak jauh dari pusat kota Tolitoli ini memiliki hamparan pasir putih yang masih sangat alami, selain itu aktivitas snorkling juga bisa kalian lakukan karena pantai ini memiliki pesona under water yang indah.

Selain Pantai Lalos, ada juga Pantai Bajugan, destinasi wisata yang satu ini buat kalian yang hobi berburu sunset keren dan pas buat kalian yang suka dengan photografi . Tempat yang tak kalah menakjubkan untuk kalian kunjungi saat berada di Tolitoli adalah Air Terjun Sigelang, air terjun ini bisa kalian jumpai dengan berkendara kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota. Di lokasi ini, kalian akan disuguhkan kesegaran air terjun dan pesona alam yang sejuk.

Foto : sunset di Pantai Bajugan (istimewa)

Pulau Kapas juga merupakan destinasi wisata yang patut kalian kunjungi di Kabupaten Tolitoli, di tempat ini kalian akan disuguhkan pemandangan eksotis taman bawah laut yang indah saat kalian melakukan aktivitas snorkling, disini juga kalian akan menemukan hutan mangrove yang merupakan penjaga ekosistem di pulau tersebut.

Nah, tunggu apalagi sobat JT, ayo berkunjung ke Tolitoli bersama keluarga, sahabat dan pasangan kalian dan nikmati keindahan yang tidak akan terlupakan.

Editor : Alfonds Wodi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar