Ads

Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-05T04:44:38Z
Pendidikansulteng

Akreditas B, Prodi Ilmu Pemerintahan Umada Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

 



JOURNALTELEGRAF- Universitas Madako Tolitoli (Umada) terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. itu dibuktikan dengan hasil Akreditasi salah satu program studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang baru keluar dengan Predikat Akreditas B.


Dengan di keluarkannya Sertifikat akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT ) yang di tanda tangani oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof.T Basaruddin di Jakarta bertanggal 03 November 2020 dengan Nomor 7018/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 yang berlaku dari 03 November 2020 sampai dengan 03 November 2025.


Dekan FISIP  Masrin Gafar,S.Sos.,M.A.P mengatakan, Akreditas menjadi salah satu fokus Fakultas saat ini, tak hanya itu dirinya menyampaikan apresiasi kepada ketua program studi ilmu pemerintahan Andi Nur'aini, S.Sos.,M.A.P beserta jajaran yang telah bekerja keras untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga mendapat Akreditas baik sekali (B).


Foto : Istimewa Ketua prodi Ilmu pemerintahan Andi Nur'Aini S.Sos.M.A.P dan Ketua Himpunan Ilmu Pemerintahan Hendra S Panontji


Bahkan, ia berharap dengan Akreditas B yang diperoleh Prodi Ilmu Pemerintahan dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya.


"Alhamdulillah program studi di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sudah lebih meningkat kualitasnya sehingga ini akan menjadi suatu kebanggaan kami di civitas akademika khusunya keluarga besar Fisip," tandas Masrin kepada awak media Journaltelegraf, Rabu (04/11/2020).


Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Andi Nur'Aini,S.Sos.,M.A.P sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan ikut berpatisipasi dalam Visitasi beberapa Minggu lalu.


"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rektorat, Bapak/Ibu Dosen diluar Prodi, Dosen Fisip, Tim Borang, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Alumni, Stake Holders, dan Mahasiswa-Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan," ungkapnya.


Selain itu, Hendra S panontji yang juga Ketua Himpunan Ilmu Pemerintahan memandang, kenaikan Akreditas merupakan bagian dari kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa ilmu pemerintahan.


"Selaku ketua himpunan mewakili teman-teman Ilmu pemerintahan, kami sangat  bersyukur atas pencapaian Prodi yang selama ini kami nantikan, sehingga ketika kami lulus nanti bisa mendapat Gelar S.IP dengan Akreditas baik sekali," ujar mahasiswa semester akhir ini.





Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar