Ads

Rabu, 07 Oktober 2020, Oktober 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-06T16:32:16Z
Pariwisata

Pulau Menjangan, 10 Best Snorkling Spot in The World

JOURNALTELEGRAF - Letaknya hanya 5 mil di barat laut Pulau Bali, wilayah ini banyak digemari oleh para penyelam dan pecinta snorkling baik dalam negeri maupun mancanegara. Namanya Pulau Menjangan.


Foto : Menyelam sambil bermain dengan ikan ikan cantik di Pulau Menjangan

Pulau Menjangan masuk dalam area Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Jembrana dan Buleleng ini hanya 15 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk.

Untuk menuju ketitik snorkling, dapat dilakukan dari Pelabuhan Banyuwedang yang bersebelahan denga  Mimpi Resrt.

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau tak berpenghuni sehingga tidak ada akomodasi di pulau ini, baik penginapan, hotel, restoran ataupun toko. Namun, para Journaltelegraf traveller tak usah ragu, akomodasi tersedia disekitar pulai tersebut.

Salah satu spot terbaik untuk snorkling adalah Menjangan Bay yang termasuk dalam 10 Best Snorkeling Spots in The World versi News Discovery. Wilayah ini terletak di Desa Sumber Klampok, Gerokgak yang berjarak sekitar 55 kilometer dari Kota Singaraja.

Wilayah ini memang terkenal akan keindahan bawah laut dan pemandangan sekitar bibir pantai yang mempesona dengan hamparan pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Terumbu karang dan berbagai spesies ikan banyak ditemukan pada kedalaman 60 meter. 

Jadi, para backpacker dan traveller jangan sampai melewatkan kesempatan berkunjung ke Pulau Menjangan ketika berkunjung ke Bali.

Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar