Ads

Sabtu, 31 Oktober 2020, Oktober 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-31T10:25:00Z
POLITIK

PILKADA MORUT : Disambut Dengan Penyematan Pakaian Adat Mori, Delis-Djira Terus Tuai Dukungan

Foto : Paslon Nomor Urut 1 Delis dan Djira gunakan pakaian adat Mori saat kampanye terbatas di Kecamatan Mori Atas (JT)


JOURNALTELEGRAF - Ada yang menarik dari kampanye terbatas yang digelar oleh pasangan bupati dan wakil bupati nonor urut 1 Delis Julkarson dan H. Djira ditiga desa di Kecamaran Mori Atas, Jumat (30/10/2020). Keduanya disambut dengan tarian adat Momani (Cakalele) dan didaulat menggunakan pakaian adat  Mori.



Tarian adat dan pakaian adat Mori ini merupakan kehormatan yang disematkan kepada seorang tokoh yang dianggap berjasa terhadap adat istiadat suku Mori.

Menurut Alfred Lande, Penanggungjawab Media Centre Tim Paslon dengan akronim DIA mengatakan dukungan dan doa dari masyarakat Morowali Utara, khususnya Mori Atas kepada paslon Delis dan Djira.


"Tarian adat dan penyematan pakaian adat Mori adalah inisiatif warga di tiga desa yang dikunjungi sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut 1 di pilkada Morut tahun 2020," jelas Alfred.

Mantan Pimpinan Redaksi Koran Harian Surya Surabaya ini berharap, agar masyarakat Desa Kolaka, Peonea dan Desa Lanumor serta warga Mori secara umum mendukung sepenuhnya pasangan terbaik ini agar kabupaten Morut lebih baik kedepannya.

"Dalam setiap acara kampanye tatap muka terbatas, paslon DIA tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19," jelas Alfred.

Reporter : Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar