Ads

Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-05T13:53:45Z
AKP Awaludin Puhi SIKPemusnahan Knalpot RacingPolres bitungSatlantas Polres BitungSoft Launching Team ZebraTeam Zebra Satlantas Polres Bitung

Pemusnahan Babuk dan Soft Opening Team Zebra Satlantas Polres Bitung

Pemusnahan Barang Bukti Knalpot Racing dan Rilis sejumlah kendaraan jenis sepeda motor serta Soft Launching Team Zebra Satlantas Polres Bitung. di halaman Satlantas Mako Polres Bitung. Senin 05 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Ratusan Barang Bukti (Babuk) jenis knalpot racing dimusnahkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung.


Pemusnahan babuk tersebut hasil dari operasi kendaraan bermotor sejak tahun 2019 sampai saat ini, yang digelar di halaman Satlantas Mako Polres Bitung. Senin (05/10/2020).


Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK, menyampaikan kurang lebih 750 knalpot racing, dimusnahkan saat ini, dengan nilai material berkisar Rp. 50 juta.  


“Sesuai dengan data responden dan hasil survei melalui akun fanpage resmi Satlantas Polres Bitung, sebanyak 230 partisipan yang telah merespon dalam data survei,” ujarnya.


Lanjutnya, hasil survei ada sebanyak, 98 responden menanggapi pelanggaran knalpot racing, 65 responden ugal-ugalan dan 45 responden lampu tidak sesuai serta 22 responden pada pelanggaran lainnya.


“Kami akan terus melakukan upaya penindakan terkait dengan pelanggaran lalu lintas, sesuai dengan keluhan dan data survei melalui akun fanpage,” tegas Awaludin.


Dirinya menambahkan, selain dari pemusnahan knalpot racing, pihaknya merilis sembilan unit sepeda motor, yang terjaring dalam operasi yang digelar sejak tahun 2019 lalu, yang sampai saat ini belum diambil oleh pemiliknya.


“Dihimbau bagi masyarakat Kota Bitung, yang merasa kehilangan kendaraan jenis roda dua, dapat menggecek langsung serta membawa kelengkapan surat kendaraan,” terangnya seraya menambahkan hari ini juga pihaknya melakukan soft launching Team Zebra Satlantas Polres Bitung.


Adapun program unggulan Team Zebra Satlantas Polres Bitung;


Pelayanan menjemput dan mengatar    orang mabuk yang tak bisa mengendarai motor dan mobilnya secara bertanggung jawab sampai ke rumahnya dengan selamat.

Responsif GAKKUM dengan mengirimkan bukti foto serta identitas pelapor.

Layanan Emergency (ban bocor, habis bensin).

TP TKP laka Super Fast.

Konsisten GAKKUM. 

Responsif terhadap keluhan Masyarakat.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar