Ads

Minggu, 04 Oktober 2020, Oktober 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-03T16:54:05Z
BPK OI ManadoMANADOMusyawarah Ormas OI

Musyawarah Ormas OI Kota Ke VI, Musthofa Hasan terpilih Ketua BPK OI Manado

Foto: (istimewa) Penyerahan LPJ ketua DPK OI Manado periode 2013-2017, Nurul Istana kepada Ketua terpilih Periode 2020-2024, Musthosa Hasan.

JOURNALTELEGRAF- Badan kepengurusan Kota (BPK) Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI) Manado periode 2020-2024 telah terbentuk.


Pembentukan pengurus atau pemilihan  BPK OI Manado periode 2020-2024, dipilih pada Musyawarah Kota Ke-VI, di Cafe Quba Kampung Arab, Sabtu (03/10/2020).


Pemilihan bersifat musyawarah, dimana 3 nama yang dicalonkan diantaranya Faruk Djuma dari OI Stengah Dewa, Musthofa Hasan OI Rock N Doll, dan Aryanto Fernandes  OI Hidup.


Peserta yang hadir dalam Musyarawah berjumlah 22 orang dari Badan Pengurus kelompok (BPKL) OI Rock N Doll, OI Stengah Dewa, OI Hidup, OI Rimba dan OI Kesaksian.


Pada pemilihan, Faruk Djuma dan  Musthofa Hasan sama-sama mendapatkan 9 Suara sedangkan Aryanto Fernandes 4 Suara. 


Kemudian atas kesepakatan antara Faruk Djuma dan Musthofa Hasan, dengan menyepakati Musthosa Hasan menjadi ketua umum BPK OI Manado, Wakil Ketua I Internal, Aryanto Fernandes, Wakil Ketua II Eksternal, Faruk Djuma. 


Adapun kepengurusan lainnya dilengkapi, diantaranya sekertaris, Lili Aryaningsih, Bendahara, Patrick Umboh. Bidang Seni Fitria DJ Ismail, Bidang Olahraga Maman, Bidang Pendidikan Meikel Pontolondo, Bidang Ahklak Aldy Iman dan Bidang Niaga, Fadel Mointi.


Pada Musyawarah pembentukan kepengurusan BPK OI Manado ikut dihadiri Badan Pengurus Wilayah (BPW), Bambang Amiri dan Mantan Ketua OI BPK Manado periode 2013-207, Nurul Istiana.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPK OI Manado, Musthosa Hasan saat diwawancarai mengatakan, dengan pemilihan kepemimpinan kali ini,  ada harapan yang tentunya menjadi acuan dalam tugas-tugas kedepan. 


"Oi sendiri perlu  menjadi organisasi masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta keseimbangan dengan lingkungan, terutama di masa pandemic seperti ini," ujarnya.


"Fokus kita adalah menjadi organisasi yang terus mengkampanyekan pentingnya menjaga diri dan sekitar untuk terus memperhatikan penyebaran covid-19.  Bersama raih cita-cita, terus mengabdi, terus berarti. Oi.. Oi... Oi." Pungkas Hasan.


Editor: Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar