Ads

Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-09T00:42:53Z
bupati tolitoliDPRD Kab Tolitolikabupaten tolitoli

Mahasiswa Unjuk Rasa Menentang UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Tolitoli



JOURNALTELEGRAF-Aksi demo lanjutan tolak Omnibus law UU Cipta Kerja di kabupaten Tolitoli kembali berlangsung hari ini Kamis Siang (08/10/2020).


Pantauwan lapangan journaltelegraf.com, sejumlah organisasi kemahasiswaan menggelar unjuk rasa didepan gerbang pintu masuk Kantor DPRD kabupaten Tolitoli.


"Iya, hari ini kami melanjutkan demo di Gedung DPRD agar bisa rapat dengar pendapat dengan anggota DPRD yang sebelumnya tertunda," kata Akbar, salah satu massa aksi kepada awak media, Kamis (08/10/2020).


"Ada teman kami yakni mahasiswa STIE Mujahidin Tolitoli berinisial (As) yang di amankan oleh aparat kepolisian yang sebelumnya dipukuli oleh anggota kepolisian yang sedang berjaga di pintu masuk gedung DPRD," tambahnya.


Sementara itu, H.Azis Bestari anggota DPRD yang juga selaku Wakil Ketua II  dari Fraksi Partai Nasdem turut hadir pada sore itu  menjelaskan terkait penolakan omnibus law bahwa akan di bahas secara kelembagaan.


"Tuntutan massa aksi tidak boleh saya tentukan secara pribadi, tentunya akan di tindak lanjuti secara kelembagaan," ujar H.Azis.


Berbeda dengan anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jumsar Juni yang menolak Omnibus Law untuk disahkan.


"Tentunya kita semua sepakat agar kiranya Omnibus Law tidak disahkan," ucap Jumsar.



Dalam Aksi turut hadir Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara,SIK Coba Meredam Suasana yang sempat Ricuh tersebut.


"Kami masih mendalami massa aksi yang diamankan, karna kami mempunyai bukti bahwa mereka coba berlaku anarkis dan sekedar informasi  bahwa anggota kami ada yang terluka dan sekarang ada di rawat di ruang IGD RSUD Mokopido tentunya jika ada pelemparan batu oleh massa maka kami akan menindak secara prosedur," tegas Kapolres.


Ia menambahkan, semoga kejadian ini menjadi pelajaran, karna memang  sejak awal sudah kami intruksikan untuk melakukan aksi secara damai, aman dan kondusif.





Reporter :Legitha Aswardy

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar