Ads

JournalTelegraf
Rabu, 28 Oktober 2020, Oktober 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-27T17:20:28Z
Caroll Senduk-Wenny LumentutPilwako Tomohon 2020Tomohon

Hadiri Undangan HUT, CS-WL Malah Terima Pernyataan Dukungan dari Opa-Oma se-Paslaten


JOURNALTELEGRAF - Kemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota (Paslon Cawali-Cawawali) Kota Tomohon nomor urut 2, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) tak terbantahkan lagi.

Pasalnya, gelombang dukungan warga kota Tomohon ke paslon usungan PDI Perjuangan dan Gerindra yang didukung PPP, PKPI, PKB, Perindo, PSI terus berdatangan dari segala kelompok masyarakat.

Kali ini, sekisar 50 orang lanjut usia (lansia) se-Paslaten dibawah komando mantan Birokrat Handal Kota Tomohon, Andrikus Wuwung, menyatakan siap memenangkan CS-WL pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. Nanti. Bahkan para lansia ini telah membentuk tim relawan pemenangan CS-WL.

"Terimakasih atas kehadiran pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota (paslon Cawali-Cawawali) Kota Tomohon nomor urut 2, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) yang bersedia hadir dalam syukuran HUT cucu saya. Malam ini saya sengaja mengundang warga lanjut usia (Lansia) se-Paslaten untuk hadir menyambut CS-WL. Para lansia se-Paslaten ini telah siao memenangkan CS-WL untuk memimpin kota Tomohon. Kami telah membentuk tim yang terdiri dari lansia se-Paslaten yang diberi nama tim Lansia Underground Paslaten. Kami menyatakan diri siap memenangkan CS-WL," ujar Andrikus Wuwung dihadapan CS-WL yang diundang khusus dalam acara syukuran keluarga Andrikus Wuwung – Sakul, dalam rangka HUT sang cucu, Selasa (27/10/2020) malam.

Dalam acara yang hanya dihadiri 50 orang dan dengan penerapan standar protap kesehatan Covid-19 yang ketat ini, Wuwung sempat menyampaikan alasan lansia se-Paslaten mendukung pasangan CS-WL.

"Lansia se Paslaten menilai pasangan CS-WL lebih siap memimpin kota Tomohon. Pasangan CS-WL yang lebih siap karena ditunjang dengan pengalaman dibidang politik, ekonomi dan pemerintahan. Caroll Senduk serta Wenny Lumentut memang layak untuk menjadi pemimpin Kota Tomohon kedepan. Malam ini kami siap menerima pembekalan langsung dari pak Caroll dan pak Wenny,” jelas Wuwung lagi.

Mendapat dukungan, Caroll-Wenny pun kompak menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan para lansia se-Paslaten.

"Malam ini, kehadiran kami tidak untuk berkampanye. Kami di undang untuk menghadiri syukuran HUT cucu dari keluarga Andrikus Wuwung – Sakul. Kami sangat terhormat bisa bersama-sama Om-Tante, Opa-Oma yang sudah sarat dengan pengalaman. Kami akui, kami berdua dengan pak Caroll harus banyak belajar dari Opa-Oma. Saya bukan orang baru di Tomohon. Tahun 1970 an, saya bersekolah di SD GMIM 2," ujar WL dalam sambutannya.

Sementara itu, calon Wali Kota Kota Tomohon, Caroll Senduk (CS) saat memberikan sambutan sempat mencandai pasangannya, calon Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut (WL).

"Malam ini luar biasa buat kami berdua. Apresiasi yang setinggi-tingginya serta terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari lansia, Opa-Oma se Paslaten. Tadi diawal sudah disampaikan pak Wenny, kami harus lebih banyak belajar dan menggali pengalaman dari Opa-Oma. Kalau saya belum Opa, tapi kalau pak Wenny sudah Opa. Ya kan pak Wen?," canda Caroll yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan para lansia yang menyaksikan kekompakan paslon nomor urut 2 (dua) ini.

Selanjutnya acara pun digelar dengan nuansa santai dan penuh keakraban pasangan CS-WL bersama para lansia.

"Malam ini kita santai-santai saja. Ini Opa-Oma jangan lagi dibebani dengan politik-politik. Kita nyanyi saja. Kita putar lagu dan menyanyi lagu era Opa-Oma masih remaja, sekitar tahun 70an," ujar WL sembari memutar tembang lawas yang hits di tahun 70 an.

Sebelum meninggalkan lokasi, CS-WL pun sempat mengundang 3 orang Opa-Oma untuk membawakan beberapa lagu rohani.

"Penonton yang menilai, ketiganya pemenang. Nanti hadiahnya disampaikan Ketua tim," pungkas CS-WL dan selanjutnya meninggalkan lokasi.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar