Ads

Selasa, 20 Oktober 2020, Oktober 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-20T00:29:55Z
Kota BitungNetralitas ASNPala dan RTPemkot Bitungpilkada 2020Pjs Walikota BitungTHL

Edison Layangkan "Surat Cinta" Kepada Sejumlah THL di Kota Bitung

Pjs Walikota Bitung Edison Humiang. (Foto: Alfonds / JT)


JOURNALTELEGRAF – Pemberhentian sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL), di sejumlah Kantor Dinas dan Kecamatan di Kota Bitung, terkait dengan penerapan Surat Edaran Nomor: 008/558/WK Tanggal 13 Oktober 2020, yang mengatur tentang Netralitas THL, Pala dan RT.


Keseriusan dan Konsistensi Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang dalam menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak 2020, yang Aman, Bersih dan Bermartabat serta tanpa memihak dari salah satu Pasangan Calon, yang seperti diviralkan di beberapa portal media sosial di Kota Bitung.


Dibuktikannya dengan melayangkan Nota Dinas (pemberhentian sejumlah THL) yang terbukti dengan sengaja mengabaikan isi Surat Edaran terkait dengan Netralitas, pada tanggal 16 dan 19 Oktober 2020, Pjs Walikota Bitung, telah mengeluarkan sejumlah Nota Dinas, kepada THL yang dengan sengaja turut serta dalam Politik Praktis.


Pjs Walikota Bitung, Edison Humiang diketahui sebelum melayangkan Nota Dinas terkait dengan pemecatan sejumlah THL,  telah melampaui prosedural dengan berkoordinasi dan memperingati kepada Kepala Unit Kerja di Instansi dimana THL tersebut berkerja.


“Saya menyeriusi, dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya terkait dengan Surat Edaran yang telah saya keluarkan mengenai Netralitas ASN, THL, Pala dan RT. Sosialisasi terkait pelanggaran Pilkada 2020 tentang Netralitas ASN, THL, Pala dan RT, untuk tidak terlibat dalam Politik Praktis sudah dan intens dilakukan serta saat ini adalah waktu untuk mengeksekusi,” ungkap Edison. Senin (19/10/2020).


Lanjutnya, kedepan masih akan terus dipantau terkait dengan ketidak Netral perangkat Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada dan akan dilakukan penindakan tegas apa bila ditemukan pelanggaran sesuai dengan aturan dan UU dalam penyelangaraan Pilkada 2020. 


 “Saya diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020, dengan aman, damai dan bermartabat. Termasuk dengan Netralitas Pemerintah agar tidak terlibat dalam politik praktis dan melakukan tindakan diluar dari tupoksi ASN, THL dan Pala serta RT,” tutup Pjs Walikota Bitung.


Seraya menambahkan, selaku Pjs Walikota Bitung, sebagaimana dalam tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan roda Pemerintahan di waktu yang singkat ini, saya mengajak Masyarakat Kota Bitung bersama dengan Pemerintah kita sukseskan Pilkada 2020, dengan menciptakan Pilkada yang bermartabat, bersih dan aman.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar