Ads

Minggu, 11 Oktober 2020, Oktober 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-11T11:06:17Z
DPC PIKI Kota BitungDPD PIKI Sulutdr Piter LumingkewasKonfercab ke III

dr Piter Nakhodai DPC PIKI Kota Bitung di Konfercab ke III

dr Piter Lumingkewas Ketua DPC PIKI Kota Bitung terpilih periode 2020-2025. Sabtu 10 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)


 

JOURNALTELEGRAF – Gereja GMIM Charisma Secata Rindam XIII Merdeka Dodik menjadi tempat pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI).


Dalam pelaksanaan konfercab ke III DPC PIKI Kota Bitung, sukses dilaksanakan Ketua terpilih dr Pitter Lumingkewas menggantikan Maurits Mantiri, yang saat ini beliau sebagai Ketua DPD PIKI Provinsi Sulawesi Utara. Sabtu (10/10/2020).


Dalam pelaksanaan Konfercab ke III DPC PIKI Kota Bitung, dr Piter Lumingkewas terpilih secara aklamasi, selanjutnya melalui forum Konfercab membentuk tim formatur yang terdiri dari Ketua DPD PIKI Sulut, Ketua Terpilih dan Ketua DPC PIKI Demisioner yang diwakili oleh Wilson Wonte dan unsur Kecamatan oleh Max Awondatu serta Angle Marentek.


Ketua DPC PIKI Kota Bitung periode 2020-2025, dr Piter Lumingkewas dalam sambutannya menyampaikan, PIKI memiliki tanggung jawab akan sejarah bangsa, sehingga pengamalan Pancasila tidak hanya menjadi bagian dari kompromi kebangsaan saja, akan tetapi lebih pada tanggung jawab iman sebagai seorang Kristen. 


“Kami sebagai kaum intelegensia Kristen harus menjadi keadilan dan kebenaran, jangan hanya sebatas pietisme, akan tetapi harus diwujud nyatakan di tengah-tengah masyarakat, mulai dari tingkat Daerah dan Kota bahkan di tingkat Kecamatan. Dalam menghadapi tantangan kompleksitas kemajuan teknologi di era 4.0. dinamika persoalan di era saat ini serta perubahan yang terjadi secara dratis disebabkan oleh pandemi covid-19,” ujarnya.


Lanjutnya, DPC PIKI Kota Bitung, bertekad mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 nanti. 


"Pilkada ini akan menjadi momentum DPC PIKI Bitung untuk berperan aktif, kritis, solutif dan partisipatif bersama-sama semua Organisasi pergerakan Gereja menghadirkan terang Tuhan dan menjadi garam ditengah Kota Bitung tercinta," tutupnya.


Turut hadir pada Konfercab tersebut, sekretaris DPD PIKI Sulut,  Dr Goinpeace Tumbel dan Wakil Sekertaris Rivay Rompas.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar