Ads

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-23T01:59:20Z
Kabupaten Boven DigoelTMMD ke-109

TMMD ke-109 Diwilayah Perbatasan Boven Digoel Resmi Dibuka

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Pemerintah Daerah Boven Digoel kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD 109.


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel H. Chaerul Anwar, ST resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-109 Di Kampung Kakuna Distrik Mindiptanah Boven Digoel. Selasa (22/09/20).


Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kodim 1711 Boven Digoel  dilaksanakan di Kantor Bupati Boven Digoel Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, dengan tema "TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI",sesuai degan Protokol covid 19 yang selama ini telah di laksanakan guna mencegah penyebaran Covid 19.


Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel menyampaikan, pemerintah daerah dalam hal ini mendukung penuh apa yang menjadi tujuan kegiatan TMMD tahun 2020 Kab. Boven Digoel.


Lanjutnya, diharapkan dengan adanya TMMD ke-109 tahun 2020 masyarakat Kampung Kakuna dapat mendukung kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar sasaran yang ingin dicapai dapat terealisasikan dengan baik.


Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada hari ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Pemerintah Daerah Boven Digoel kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD 109.


Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah beserta masyarakat atas terlaksananya kegiatan TMMD. Utuk itu dari satu minggu lalu kami telah mendorong bahan-bahan material berupa semen, pasir dan kayu serta bahan baku lainnya yang sampai saat ini terus dilakukan meskipun dalam kondisi cuaca kurang mendukung. Sehingga dapat segera dimulai pengerjaannya.


"Untuk personil yang terlibat sebanyak 150 orang dimana merupakan personil gabungan antara TNI-POLRI, Pemerintah daerah dan masyarakat yang nantinya akan dibagi menjadi 2 bagian, ada yang melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik". Kata Dandim


Lanjutnya, diharapkan dengan kehadiran personil TMMD di kampung Kakuna dapat membangun persaudaraan antara TNI-POLRI dengan masyarakat sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik.


"Selama kegiatan TMMD personil yang terlibat agar selalu mematuhi arahan dalam menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19". Tandasnya.


Reporter : Thedy Arwian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar