Ads

Jumat, 25 September 2020, September 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-25T13:24:18Z
Bawaslu BuolDamkar Pemkab BuolKebakaranpolres buol

Si Jago Merah Lalap Kantor Bawaslu Buol

Situasi Kantor Bawaslu Buol pasca Kebakaran. Jumat 25 September 2020. (Foto: Supardi/JT) 



JOURNALTELEGRAF - Kantor Bawaslu Kabupaten Buol hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Menurut saksi, asap hitam terlihat pertamakali muncul dari lantai dua bagunan ini sekitar jam 12:40 siang waktu setempat.


"Saya melihat asap pertama kali di lantai atas pada saat saya pulang dari melaksanakan solat Jum'at, saat saya naik ke lantai atas, api sudah memembesar tidak bisa di padamkan lagi, saya langsung menelfon pemadam kebakaran," ungkap Yusrin yang juga staf Bawaslu  ini, Jumat (25/9/2020).


Sementara itu, saat api mulai membakar bangunan, satu unit mobil damkar milik pemda juga di terjunkan dan satu kendaraan water canon milik polres Buol juga ikut di kerahkan menjinakkan amukan si jago merah. 


Tak mengunggu lama, sikitar pukul 14:12 api di nyatakan berhasil di padamkan oleh tim kebakaran yang di bantu oleh warga sekitar dan staf Bawaslu Buol.


Pantauan di lapangan Journaltelegraf.com, nampak Ketua Bawaslu Kabupaten Buol dan para staf melakukan penyelamatan berkas-berkas yang di anggap penting untuk di amankan keluarkan dari gedung.


Setelah api dinyatakan padam, pihak dari Polres buol langsung melakukan olah TKP dan memasang police line guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.


Terkait itu semua, total kerugian di taksir 400 juta diantaranya kerugian bangunan dan peralatan kantor. Beruntung berkas-berkas penting milik Bawaslu Buol tidak ada yang terbakar semuanya dapat di amankan.


Menurut Muhammad A. Singara Korordinator Sekretariat Bawaslu, untuk sementara waktu Bawaslu Buol masi mencari tempat untuk di jadikan kantor.


"Berkas masi di amankan di  rumah ketua  Bawaslu, sekaligus dijadikan kantor semntara. Dengan kejadian ini aktifitas kerja Bawaslu tetap berjalan," pungkas dia.


Reporter / Editor : Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar