Ads

Rabu, 30 September 2020, September 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-30T00:39:03Z
Joko WidodoMenteri PUPRMochamad Basoeki HadimoeljonoPresiden IndonesiaProyek Tol Manado - Bitung

Secara Virtual Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Perdana di Sulut

Presiden Joko Widodo usai meresmikan dan penandatanganan prasasti Tol Manado-Bitung. Selasa 29 September 2020. dari Istana Bogor. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Tol Manado – Bitung ruas Manado – Danowudu, resmi di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, melalui video conference, yang dilaksanakan dari Istana Bogor.


Peresmian dilaksanakan dengan menetapkan protokol covid-19, serta di dekorasi menyerupai gerbang Tol Manado – Bitung, dimana Presiden Joko Widodo tak dapat hadir secara langsung.


Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan, tol Manado-Bitung, merupakan transportasi baru bagi masyarakat di Sulawesi Utara, akan sangat membantu serta dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor industri baik perikanan, pertanian, perkebunan dan kawasan ekonomi khusus.


“Tol Manado-Bitung, memiliki panjang 40 Kilometer, jika sudah rampung 100%, akan sangat cepat, ya kalu dulu waktu tempuhnya satu jam setengah, kalu lewat tol hanya 30 menit. Tol ini menghubungi dua kota besar di Sulawesi dan akan sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi dan lintas sektoral di Kota-Kota sekitar,” katanya.


Pada kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, berkesempatan hadir dalam pelaksanaan seremonial dan memantau langsung pelaksanaan peresmian yang dilaksanakan di Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu. Selasa (29/09/2020).


“Nilai Investasi tol Manado -Bitung sebesar 5,12 Triliun yang di danai oleh Aanggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), yang dalam pekerjaannya dilaksanakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasa Marga,” Tutupnya.


Editor : Redaksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar