Ads

Minggu, 27 September 2020, September 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-27T06:52:34Z
AKBP Dieno Hendro Widodo SIKOperasi BBMpolres buolPolsek Biau

Ratusan Jiregen BBM Terjaring Razia Oleh Polres Buol

Penyitaan sejumlah Barang Bukti jiregen yang dilakuakan untuk penampungan BBM di sejumlah SPBU di Wilayah Kab Buol. Jumat 25 September 2020. (Foto: Istimewa)
 


JOURNALTELEGRAF – Kepolisian Resort Kabupaten (Kab) Buol, mengelar razia di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kab Buol.


Razia yang dilaksanakan pada pukul 23:00 Wita, berhasil mengamankan ratusan jiregen. Hal tersebut dilaksanakan atas laporan warga atas antrian panjang yang terjadi disejumlah SPBU bahkan mengakibatkan kemacetan disepanjang ruas jalan Trans Sulawesi hingga 300 meter panjangnya.


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo SIK, melalui Kapolsek Biau, IPTU Jaozi A.Md Kep menyampaikan, operasi digelar berdasarkan laporan warga dan pihaknya langsung menindaklanjuti.


“Kami langsung membentuk Tim yang tergabung bersama kesatuan Reskrim dan Intelkam. Dan alhasil dalam operasi kami mengamankan ratusan jiregen bersama dengan para pelaku Calo yang sengaja menampung BBM yang berada disejumlah SPBU,” ungkap Kapolsek Biau. Jumat (25/09/2020).


Lanjutnya, barang bukti jenis jiregen dan sejumlah pelaku yang dengan sengaja menampung BBM saat ini sudah di amankan di Polres Buol untuk pengembangan selanjutnya.


“Pelaku Calo BBM bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Polres Buol serta dimintai keterangan. Sementara untuk pemilik SPBU akan dimintai keterangan demi kepentingan pemeriksaan dan pengembangan kasus,” tutupnya.


Reporter : Supardi

Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar