Ads

Selasa, 15 September 2020, September 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-15T03:46:09Z
kabupaten Morowali UtaraKPU Morut

PILKADA 2020 : Tiga Fokus Utama Hidayat-Bartho Untuk Sulteng, Jika Terpilih

 


JOURNALTELEGRAF- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wagub Sulteng Moh Hidayat-Bartholomeus Tandigala fokus prioritas di bidang pendidikan, kesehatan dan penyediaan lapangan kerja jika terpilih menjadi Gubernu Sulteng periode 2021-2024.


Hal tersebut diungkapkan oleh Hidayat-Bartho saat deklarasi di gedung Morokoa Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Senin(14/09/2020).


Sementara itu, ratusan massa pendukung dari 10 kecamatan sekabupaten Morowali Utara nampak membanjiri kegiatan deklarasi tersebut.


“Yang jelas berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan pembukaan lapangan kerja. Itu sebenarnya hal yang diinginkan masyarakat berdasarkan hasil survei,” kata Hidayat.



Selain tiga poin itu, kata dia, tentunya tidak kalah penting mendapat perhatian adalah persoalan bencanaan alam di Sulawesi Tengah.


“Masalah-masalah soal kebencanaan yang belum selesai, seperti dampak gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, kita akan selesaikan pada tahun pertama menjabat sebagai gubernur,” ujar mantan Sekdaprov Sulteng itu.


Kepada Journaltelegraf.com Hidayat mengakui target kemenangan menyerahkan sepenuhnya kepad Allah Subahanawataala yang menjadi pengatur dan penentu keputusan.


“Itu membuat saya yakin dengan hari ini, apa yang saya dapatkan sekarang di antara pesimisnya semua orang, ternyata Allah tunjukkan kuasanya bahwa kita bisa dapatkan dengan caranya," ujarnya.


"Maka saya juga punya keyakinan bahwa, jika ada takdir untuk menjadi gubernur maka saya juga akan mendapatkan jabatan gubernur itu dengan cara Allah," tambahnya.



Tak hanya itu, Ia berpesan kepada masyarakat Sulteng, jika ingin memilih pemimpin ke depan, maka lihatlah sosok pemimpin itu hari ini.


"Saya mewakili generasi sekarang, saya menyatakan bahwa saya ingin bekerja buat mereka untuk masa depan, jadi saya mengatakan itu karena generasi sekarang itu berpikir untuk masa depan," terangnya


Hidayat juga berujar, hal itu dapat dilihat bagi masyarakat siapakah pemimpin yang mereka pilih, silahkan melihat program dari setiap calon pemimpin itu.


"Kalau mereka anggap pemimpin yang memberikan pemaparan konsep itu baik, silahkan dipilih, karena jaminan akan keterpenuhan apa yang diinginkan masyarakat tergantung pemimpinnya," kata Hidayat.


Dia juga menyatakan, kalau pemimpin itu mampu mewujudkan apa yang diinginkan oleh masyarakatnya, silahkan pilih, disamping itu, kita juga tidak bisa katakan tolong pilih saya, karena saya lebih baik dari yang lain.

“Saya bilang silahkan pilih yang kalian anggap baik, kalau saya kalian anggap baik silahkan tapi,  kalau orangtua saya kalian anggap baik silahkan, tidak ada masalah. Pada akhirnya Allahlah yang menentukan, siapa yang akan dia tunjuk menjadi pemimpin berikutnya,” tutup Hidayat.







Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar